Pesta Gol ke Gawang Fluminense, Manchester City Juara Piala Dunia Antarklub 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester City meraih gelar Piala Dunia Antarklub usai mengalahkan Fluminense pada final yang digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, City menang telak dengan skor besar 4-0. Julian Alvarez mencetak gol cepat di awal pertandingan untuk membuka kemenangan The Citizens.

Sementara tiga gol City lagi dicetak Phil Foden, gol bunuh diri pemain lawan, Nino, dan Alvarez jelang laga berakhir.

Pemain depan Manchester City asal Argentina Julian Alvarez menendang bola pada pertandingan final Piala Dunia Antarklub FIFA 2023 antara Manchester City dari Inggris dan Fluminense dari Brasil di Stadion King Abdullah Sports City di Jeddah pada 22 Desember 2023.Giuseppe CACACE/AFP

Pertandingan Perjalanan

Berstatus juara Liga Champions musim lalu, Manchester City tak butuh waktu lama untuk menjebol gawang juara Libertadores, Fluminense.

Pertandingan baru berjalan kurang dari satu menit, tepatnya pada momen ke-40, gawang yang dikuasai Fabio sudah bergetar. Adalah Julian Alvarez yang berhasil membuka keunggulan The Citizens.

Diawali sukses intersepsi Nathan Ake terhadap umpan panjang Marcelo, pemain nomor enam itu kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang.

Bola berhasil ditepis Fabio dan kemudian dimentahkan oleh tiang gawang. Namun, bola liar dengan cepat disambar Alvarez. City memimpin 1-0.

Pada menit ke-19, wasit memberikan hadiah penalti kepada Fluminense setelah Ganso dijatuhkan Ederson di kotak penalti. Namun keputusan tersebut dibatalkan setelah Ganso dinyatakan berada dalam posisi offside.

Tekanan yang diberikan Fluminense membuat City kesulitan. Sayangnya, mereka gagal memanfaatkan peluang tersebut.

City yang kembali menemukan ritme permainannya berhasil menggandakan skor pada menit ke-27. Berniat memblok umpan Phil Foden ke arah depan gawang, Nino mencetak gol bunuh diri dan memberi keuntungan besar bagi lawan.

Tiga menit jelang turun minum, Fluminense nyaris memperkecil ketertinggalan. Beruntung bagi City, sundulan Arias masih bisa diblok Ederson. Skor 2-0 untuk City bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, gawang Fluminense nyaris kebobolan. City mendapat dua peluang lewat aksi Phil Foden dan Bernardo Silva, namun Fabio masih mampu mematahkannya.

Memasuki menit ke-72, gawang wakil Brasil kembali bergetar. Menanggapi umpan Alvarez, Foden mencatatkan namanya di papan skor.

Julian Alvarez kembali membuat penonton di stadion bersorak. Lewat performa apiknya, pemain asal Argentina itu berhasil mengalahkan Fabio untuk kedua kalinya dan memastikan kemenangan 4-0 untuk The Citizens.

Berbaris

Manchester City (4-2-3-1): 31-Ederson; 2-Kyle Walker, 3-Ruben Dias, 5-John Stones (24-Josko Gvardiol 75′), 6-Nathan Ake (52-Oscar Bobb); 82-Rico Lewis (8-Mateo Kovacic 61′), 16-Rodri (25-Manuel Akanji 74′); 20-Bernardo Silva, 47-Phil Foden, 10-Jack Grealish; 19-Julian Alvarez.

Pelatih: Pep Guardiola.

Fluminense (4-2-3-1): 1-Fabio; 2-Samuel Xavier, 33-Nino (4-Marlon Santos 74′), 30-Felipe Melo (16-Diogo Barbosa 61′), 12-Marcelo (5-Alexsander 61′); 7-Andre, 8-Matheus Martinelli; 21-John Arias, 10-Ganso (45-Vinicius Lima 60′), 11-Keno (9-John Kennedy 46′); 14-Kano Jerman.

Pelatih: Fernando Diniz.