Pesepak Bola Terkaya di Dunia Berpeluang Gabung Klub BRI Liga 1, Siapa Dia? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pesepakbola terkaya dunia, Faiq Bolkiah berpeluang bergabung dengan klub Liga 1 BRI menyusul berakhirnya kontrak sang pemain dengan klub Thailand, Chonburi FC.

Chonburi FC secara resmi mengumumkan telah melepas Faiq Bolkiah dan tujuh pemain lainnya pada Senin (29/5/2023) setelah kontrak mereka berakhir pada akhir musim 2022-2023.

“The Sharks mengumumkan pelepasan delapan pemain yang telah mengakhiri kontrak mereka di akhir musim. Mereka adalah Faiq Bolkiah, Go Seul-ki, Yoo Byung-soo, Renato Kelic, Danilo Alves, Dennis Murillo, Diego Bardanca dan Jesse Curran ,” tulis Chonburi FC di halaman Facebook resmi.

Faiq Bolkiah saat ini mendukung klub asal Cristiano Ronaldo di Funchal, Madeira, bernama CS Maritimo. (Instagram/fjefrib)

“Chonburi FC ingin berterima kasih kepada semua pemain yang telah menunjukkan komitmen dan profesionalisme termasuk para pendukung Chonburi Sharks sepanjang musim ini. Chonburi FC mengucapkan selamat dan sukses untuk perjalanan karir mereka selanjutnya,” tambahnya.

Situasi ini membuat Faiq Bolkiah yang pernah dinobatkan sebagai pesepak bola terkaya dunia karena statusnya sebagai putra pangeran Brunei Darussalam, Jefri Bolkiah, bisa bermain untuk klub Indonesia musim depan.

Peluang bermain di Indonesia cukup besar setelah PSSI mengumumkan Liga 1 BRI 2023-2024 akan mengalami perubahan format, salah satunya terkait alokasi pemain asing.

Logo Liga 1 2021/2022. [Istimewa]
Logo Liga 1 2021/2022. [Istimewa]

Kini, klub-klub Liga 1 diperbolehkan memiliki enam pemain asing dengan komposisi lima pemain asing gratis dan satu legiun impor Asia Tenggara (ASEAN).

Pertukaran slot pemain asing sudah mulai terlihat dari pergerakan transfer klub-klub Liga 1 sekarang. Sebut saja Borneo FC yang resmi memboyong pemain Myanmar, Win Naing Tun dan PSIS Semarang yang kabarnya hampir pasti memboyong striker Timor Leste Gali Freitas.