Pertajam Lini Depan, Tottenham Hotspur Resmi Pinjam Timo Werner dari RB Leipzig – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, mengumumkan transfer Timo Werner dengan status pinjaman dari klub Jerman RB Leipzig, Rabu.

“Kami dengan gembira mengumumkan kedatangan Timo Werner dengan status pinjaman dari RB Leipzig,” tulis Spurs di laman resminya, seperti dimuat Antara.

Striker asal Jerman itu akan bermain bersama Spurs hingga akhir musim, dengan opsi membuatnya bertahan pada bursa transfer musim panas 2024 senilai 17 juta euro (Rp 288 miliar). Timo juga akan mengenakan nomor punggung 16 di klub berjuluk The Lilywhites itu.

Timo Werner saat diumumkan sebagai pemain baru Tottenham Hotspur di London, Inggris, Rabu (10/1/2024). (ANTARA/Tottenhamhotspur.com)

Timo memulai karirnya bersama TSV Steinhaldenfeld sebelum bergabung dengan tim muda VfB Stuttgart, ia kemudian menerobos ke tim senior dan melakukan debutnya pada Agustus 2013 di pertandingan Kualifikasi Liga Europa, menjadi pemain termuda dalam sejarah klub.

Bersama VfB Stuttgart, Timo mencatatkan 103 penampilan dan mencetak 14 gol. Ia kemudian direkrut RB Leipzig pada musim 2016/17 saat klub tersebut pertama kali berlaga di Bundesliga Jerman.

Selama itu, Timo menjalani musim produktif dengan mencetak 21 gol dari 32 pertandingan di semua kompetisi untuk RB Leipzig dan membantu klub tersebut finis di posisi kedua klasemen Liga Jerman yang otomatis lolos ke Liga Champions UEFA.

Sejak bermain untuk RB Leipzig, Timo menjadi top skorer empat musim berturut-turut. Rekor terbaiknya terjadi pada musim 2019/20 dengan mencetak 34 gol dalam 45 pertandingan di semua kompetisi.

Performanya tersebut membuat Timo direkrut Chelsea pada musim berikutnya. Ia kemudian memainkan pertandingan pertamanya di Liga Premier Inggris pada September 2020 melawan Brighton and Hove Albion.

Dia kemudian mencatatkan 89 penampilan untuk Chelsea, mencetak 23 gol, dan membantu timnya memenangkan gelar Liga Champions 2020/21, Piala Super UEFA pada Agustus 2021, dan Piala Dunia Antarklub pada Februari 2022.