Persis Solo Bantai Bali United, Leonardo Medina Angkat Topi untuk Empat Pemain Akademi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengatakan empat pemain akademi atau Persis Youth tampil sangat baik saat tim bernama Laskar Sambernyawa mengalahkan Bali United 3-1 pada pekan ke-9 Liga 1 BRI yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/10). 19). . 8/2023) ).

Empat pemain akademi Persis Solo yang dimaksud Leonardo Medina adalah Arkhan Kaka (penyerang), Muhammad Faqih (bek), Rifqi RayFarandi (gelandang), dan Althah Indie Alrizky (sayap kanan).

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina (tengah) didampingi gelandang Persis Sutanto Tan (kiri), pada Conference Session usai laga di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/8/2023). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

“Empat pemain akademi yang ditugaskan menghadapi Bali United menunjukkan performa terbaik, karena mereka bekerja keras dan kuat. Mereka adalah pemain yang sangat bagus. Saya yakin mereka bisa bermain bagus,” ujar Leonardo Medina, dilansir ANTARA.

Medina percaya mereka mengerti dan memahami segala sesuatu dalam permainan, serta identitas permainan tim. Medina merasa senang dan bersyukur atas permainan yang diperlihatkan oleh anak angkatnya.

Gol Persis Solo dicetak oleh Diego Florez Bardanca pada menit ke-39, tendangan penalti Fernando Rodrigues Ortega (63), Arapenta Lingka Poerba (waktu tambahan), dan gol Bali United Jefferson Mateus de Assis Estacio (50).

Medina menyebut absennya Ramadhan Sananta yang dipanggil ke timnas U23 Indonesia menjadi alasan Persis mendapat hadiah penalti hingga timnya menang 2-1.

“Sananta adalah pemain yang luar biasa. Bagi saya dia adalah striker terbaik di Indonesia. Saya punya tujuan, membantu mereka menjadi striker lokal terbaik. Membantu mereka menjadi striker lokal terbaik. Karena negara ini membutuhkan pemain itu,” ujarnya. Madinah.

Senada dengan sang pelatih, gelandang Persis Solo Sutanto Tan mengaku sangat bangga dengan penampilan anak akademi tersebut.

“Namun, bukan itu saja, saya ingin mengucapkan selamat kepada yang mendukung. Termasuk para ofisial, pelatih, pemain yang sudah bekerja keras selama sepekan ini. Kita bisa lihat di pertandingan memberikan segalanya melawan Bali United,” ujar pemain bernomor punggung 22 itu.