Persik Kediri Dihabisi Tiga Gol Tanpa Balas, Marcelo Rospide Akui Kehebatan Dewa United – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengaku Dewa United tampil lebih baik saat timnya kalah dengan skor 0-3 pada pekan ke-4 Liga 1 BRI Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (21/7/2023).

Dikutip ANTARA dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu (22/7/2023), Rospide menyebut tiga gol yang dicetak Dewa United merupakan hasil kesalahan Persik Kediri.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide (kanan) dan pelatih fisik Persik Kediri Vitor Tinoco (kiri) di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur. ANTARA / Asmaul

“Sebelum pertandingan, kami melihat pertandingan yang sulit bagi kami. Di babak pertama, tidak satu pun dari kami bermain lebih baik, tetapi ada kesalahan yang kami buat tetapi kami tetap berusaha,” kata Rospide.

“Di babak kedua, Dewa United memiliki kemauan yang lebih dari kami sehingga mereka mencetak dua gol lebih banyak, pertahanan Dewa United juga bagus,” lanjutnya.

Meski hasilnya kecil, pelatih asal Brasil itu tetap mengapresiasi kerja keras anak angkatnya yang tampil luar biasa.

Lebih lanjut, Rospide meminta Flavio Silva dan kawan-kawan menjadikan kekalahan ini sebagai bahan evaluasi dan persiapan untuk pertandingan selanjutnya.

“Sekarang sedang evaluasi untuk mempersiapkan tim menghadapi pertandingan selanjutnya,” pungkas Rospide.

Persik Kediri dalam empat pertandingan terakhirnya hanya mencatatkan satu kemenangan, satu hasil imbang dan dua kekalahan.

Hasil ini membuat Persik Kediri masih tertahan di peringkat 14 klasemen Liga 1 Indonesia dengan raihan empat poin dari empat pertandingan.

Selanjutnya, White Tiger Warriors akan menghadapi laga sengit melawan Persib Bandung pada pekan ke-5 Liga 1 Indonesia di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (28/7/2023).