Persija vs Persib: Thomas Doll Ungkap Kekuarangan Macan Kemayoran Jelang El Clasico – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, membeberkan kelemahan timnya jelang menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2023-2024. Ada beberapa hal yang perlu diperbaiki.

Laga Persija vs Persib pada kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 akan berlangsung pada 2 September. Laga rencananya digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Persija Jakarta sedang dalam tren negatif jelang laga ini. Mereka belum pernah menang dalam empat laga terakhirnya di BRI Liga 1.

Rupanya situasi tersebut harus menjadi fokus Thomas Doll untuk mencari solusi atas penampilan buruk Riko Simanjuntak dan kawan-kawan. Apalagi mereka akan menghadapi Persib Bandung.

Persija dinilai perlu persiapan matang agar Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan bisa memenangkan laga bergengsi bertajuk El Clasico tersebut.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (kanan) bersama Ilham Rio Fahmi menghadiri konferensi pers jelang laga melawan Dewa United pada pekan ke-10 Liga 1. (HO-Persija Jakarta)

Thomas Doll menjelaskan, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki jelang laga Persija vs Persib. Salah satunya dengan menghadirkan kembali karakter permainan tim kesayangan Jakmania.

“Kami membutuhkan keberanian, kami membutuhkan energi dan karakteristik untuk menunjukkan bahwa kami benar-benar ingin mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Itu yang menurut saya tidak kami miliki di tim saat ini,” ujar Thomas Doll seperti dikutip dari laman klub, Senin ( 28 ). /8/2023 ).

Lebih lanjut, pelatih berpaspor Jerman itu juga menilai Persija kini bukan tim pilihan di BRI Liga 1. Ini setelah hasil mengecewakan di empat laga terakhir.

“Saat ini saya bisa bilang kami bukanlah tim terkuat di Liga 1. Pemain selalu tidak berani bermain dalam situasi satu lawan satu,” pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.