Persija Tanpa Andritany Hadapi Madura United, Thomas Doll: Kami Punya Cahya Supriadi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tidak terlalu khawatir tampil menghadapi Madura United tanpa diperkuat Andritany Ardhiyasa di posisi penjaga gawang. Ia mengatakan Cahya Supriadi akan menggantikan tempat Andritany dengan baik.

Persija akan menghadapi Madura United dalam pertandingan pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Minggu (13/8/2023) malam WIB. Nah, menatap laga ini, Macan Kemayoran harus kehilangan Andritany.

Adapun Andritany tidak bisa bermain di laga tersebut karena harus menjalani hukuman dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI larangan tampil dalam satu pertandingan. Kapten Persija Jakarta itu dianggap melakukan aksi tak terpuji dengan menendang pemain Borneo FC pekan lalu yang luput dari pengamatan wasit.

Thomas Doll menyebut ini menjadi kesempatan bagi Cahya Supriadi unjuk kebolehan. Ia yakin pengalamannya di tim nasional akan membuat gawang Persija dijaga olehnya dengan baik.

“Tapi sekarang walau kami kehilangan Andritany dia kapten kita, kami masih punya Cahya. Dia (Cahya) juga punya pengalaman di level timnas juga, semua orang senang Cahya bisa main besok dari awal,” kata Thomas Doll dalam konferensi pers sehari jelang laga.

Lebih lanjut, Thomas Doll mengaku tidak puas Andritany disanksi Komdis PSSI. Menurutnya, pemain Borneo FC disanksi yang sama.

“Saya tidak puas sebenarnya dengan keputusan yang didapat, dari Borneo FC pun sebenarnya dianggap bisa disanksi satu laga ke depan, saya gak paham. Tapi ya itu opini saya ya,” sambungnya.

Sementara mengenai persiapan melawan Madura United, Thomas Doll memastikan anak asuhannya siap tempur. Meski diakui juru taktik asal Jerman itu sangat mepet.

“Paling penting soal pemulihan karena memang setelah melawan Borneo FC jadwal padat. Jadi selama persiapan kami setengah taktik setengah fisik, dibagi dua grup, sisanya pemulihan,” terang Thomas Doll.

“Hari ini kami tidak mengambil Ofisial Training di sini, tapi di Jakarta. Sekarang kami sudah di hotel, yang penting kami bawa kualitas,” pungkasnya.