Persija Imbang Lawan Persebaya, Thomas Doll Kecewa Berat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, kecewa berat karena timnya hanya bermain imbang melawan tuan rumah Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (12/9/2023 ). Doll merasa Persija harusnya bisa memenangkan pertandingan.

Sedangkan pada laga di Surabaya, Persija bermain imbang 1-1 melawan Persebaya. Persija mencetak gol terlebih dahulu sebelum Persija menyamakan kedudukan.

Persija unggul lewat gol Maciej Gajos pada menit ketujuh. Persebaya kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-25 melalui Bruno Moreira.

Thomas Doll menjelaskan, Persija seharusnya membawa pulang tiga poin ke Jakarta. Pasalnya, tim kesayangan Jakmania justru mendominasi pertandingan.

“Saya kecewa dengan hasil ini. Kami mendominasi permainan hingga akhirnya mencetak gol,” kata Thomas Doll dalam jumpa pers usai pertandingan.

Namun setelah itu segalanya berubah, para pemain tampak takut untuk bergerak maju membangun serangan, keluh juru taktik asal Jerman itu.

Lebih lanjut, Doll mengkritik Rizky Ridho dan kawan-kawan karena banyak melakukan kesalahan sendiri. Hal ini memberi peluang bagi Persebaya untuk mencetak gol.

“Setelah itu, kesalahan sering dilakukan pemain. Hal ini membuat Persebaya bisa bermain nyaman kembali dan mampu mencetak gol penyama kedudukan, kata mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Doll mengaku tak puas dengan cara bermain Harimau Kemayoran –julukan Persija–. Menurutnya, pertandingan seperti ini kerap terulang sepanjang musim hingga gagal meraih tiga poin lagi.

“Saya tidak puas dengan jalannya pertandingan. “Sekali lagi, kami melewatkan peluang meraih tiga poin melawan lawan,” tutupnya.

Persija saat ini tertahan di posisi kesembilan klasemen BRI Liga 1 2023/2024 dengan 29 poin. Berikutnya Persija akan menghadapi PSS Sleman pada 16 Desember.