Persija Gagal Lawan Suwon FC, Thomas Doll: Saya Nggak Tahu – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku timnya gagal melakukan uji coba melawan klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan, Suwon FC. Padahal, kata juru taktik asal Jerman itu, duel melawan tim asuhan Pratama Arhan sebenarnya terjadi pada Kamis (15/2/202), hari ini.

Suwon FC saat ini tengah menggelar pemusatan latihan (TC) di Indonesia. Tak hanya latihan, mereka juga menggelar uji coba bersama timnas B-20 Indonesia dan tim Liga 1 2023/2024.

Bhayangkara FC menjadi lawan pertama Suwon FC yang berakhir dengan hasil 2-1 untuk tim Pratama Arhan. Kemudian, mereka dijadwalkan menghadapi Dewa United pada 16 Februari 2024.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (kanan) saat ditemui di Padang Nirwana Park, Sawangan, Depok, Kamis (15/2/2024). (Sura.com/Adie Prasetyo).

Baca Juga: ‘Kantung’ Jordan Henderson, Calon Pemain Timnas Indonesia Thom Haye Akhirnya Dipanggil Belanda?

Persib Bandung juga sempat dikabarkan menjadi lawan pada 14 Februari, meski akhirnya dibatalkan. Nah, rupanya Persija juga diundang sesuai pengakuan Thomas Doll.

Namun akhirnya dibatalkan. Thomas Doll sendiri tidak mengetahui mengapa laga melawan Suwon FC tidak bisa terjadi.

Kenapa kami harus bermain (melawan Suwon FC) hari ini tapi itu tidak mungkin, saya tidak tahu, kata Thomas Doll saat ditemui usai memimpin latihan di Lapangan Nirwana Park, Depok, Kamis (15/2/2024).

Biasanya saya kira kita main-main di sekitar kawasan GBK (Gelora Bung Karno). Tapi tidak mungkin karena banyak hal yang membuat tidak mungkin, jelasnya.

Di sisi lain, Persija menggelar laga uji coba melawan klub Liga 3, Persikota Tangerang. Tim Macan Kemayoran memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

“Ketika pemain bisa mencetak sedikit gol, itu juga bagus untuk mood pemain. Karena di laga terakhir (Liga 1) melawan Kalimantan, banyak pemain yang melakukan kesalahan individu,” kata Thomas Doll menanggapi hasil uji coba melawan Persikota. .

Lalu, bagus juga ketika pemain bisa bermain selama 45 menit dan itu lebih baik daripada latihan, lanjut mantan manajer formasi Borussia Dortmund itu.