Berita Prabowo Terima Ucapan Selamat dari 4 Pemimpin Dunia

by


Jakarta, Pahami.id

Komandan Tim Komunikasi TKN Prabu Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Budisatrio Djiwandono, mengatakan empat pemimpin nasional lainnya sudah memberikan ucapan selamat kepada Prabowo.

Dikatakannya, empat pemimpin negara telah memberikan ucapan selamat, yakni Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, dan Perdana Menteri Ceko Petr Fiala.

Alhamdulillah sejauh ini sudah ada empat pemimpin dunia yang memberikan ucapan selamat secara langsung, kata Budisatrio dalam keterangannya, Kamis (15/2).


Pernyataan tersebut menyusul keunggulan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 berdasarkan hasil hitung cepat atau hitungan cepat beberapa lembaga survei. Kata dia, pernyataan itu disampaikan melalui telepon.

Menurut Budisatrio, ucapan selamat dari para pemimpin negara lain merupakan pengakuan atas proses demokrasi yang berjalan baik di Indonesia. Ia mengklaim pimpinan negara juga telah menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan kerja sama dengan Indonesia.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Sebagai negara tetangga yang strategis, Australia, Malaysia, dan Singapura tentunya akan memantau secara ketat proses demokrasi pemilu presiden melalui perwakilan negara dan pemantau pemilu,” ujarnya.

Meski demikian, Budisatrio menegaskan TKN menghormati proses penghitungan ulang dan penghitungan suara yang dilakukan KPU. Kata dia, saat ini Prabowo dan Gibran masih berstatus calon presiden dan wakil presiden.

Kita tunggu perhitungan dan penetapan resmi dari KPU dan kalau sudah ditentukan KPU, Pak Prabowo baru jadi presiden setelah dilantik. Beliau selalu terorganisir dan menempatkan segala sesuatunya pada tempatnya, ujarnya.

Penghitungan ulang dan penghitungan suara KPU akan berlangsung pada 15 Februari hingga 20 Maret 2024. KPU akan menetapkan dan mengumumkan hasil perolehan suara partai politik serta calon presiden dan wakil presiden.

Keputusan hitungan cepat Sementara beberapa lembaga survei menyebutkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Pasangan nomor urut 2 itu unggul jauh dari Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Survei litbang terbaru Kompas, misalnya, mencatat Prabowo-Gibran memperoleh suara 58,51 persen. Pilpres diprediksi berlangsung satu putaran.

(mnf/tsa)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);