Persija Barter Witan Sulaeman dengan Ze Valente – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bursa transfer tengah musim BRI Liga 1 2023-2024 semakin seru. Persija Jakarta yang selama ini pasif dalam urusan jual beli pemain dikabarkan akan segera mengambil langkah dengan menukarkan skuat atau menukar Witan Sulaeman dengan Ze Valente dari Persebaya Surabaya.

Kabar tersebut disebarkan oleh akun Twitter @IndosTransfer yang aktif membahas perkembangan bursa transfer pemain di kompetisi sepak bola Tanah Air.

“Persija dan Persebaya dikabarkan sedang mendiskusikan kemungkinan pertukaran pemain di jendela transfer Liga 1 pada pertengahan musim ini,” tulis @IndoTransfer dikutip Jumat (3/11/2023).

Baterai tersebut kabarnya melibatkan pemain timnas Indonesia, Witan Sulaeman (22/MF) dan pemain asing, Ze Valente (29/MF).

Meski masih sebatas rumor, pertukaran pemain ini kemungkinan besar akan terjadi mengingat nama Ze Valente sebenarnya sudah lama dikaitkan dengan Persija Jakarta bahkan sebelum Liga 1 memasuki pertengahan musim.

Thomas Doll memberikan instruksi kepada Witan Sulaeman (Persija.id)

Meski demikian, baik Witan maupun Ze Valente saat ini masih terikat kontrak panjang dengan klubnya masing-masing.

Witan terikat kontrak dengan Persija hingga akhir musim 2025/2026, sedangkan gelandang asal Portugal itu terikat kontrak dengan Persebaya hingga akhir musim 2024/2025.

Menurut Transfermarkt, Witan dan Sulaeman sebenarnya merupakan tipe pemain yang cukup berbeda dengan Ze Valente.

Dari posisi yang dimainkannya musim ini, Witan bisa dibilang sebagai gelandang sayap atau sayap tengah yang aktif mengatur serangan dari sisi lapangan.

Dari 16 pertandingan yang dilakoninya bersama Persija di Liga 1 2023-2024, Witan sudah tiga kali tampil sebagai winger kiri, dua kali sebagai winger kanan, dan masing-masing satu kali sebagai gelandang kiri, bek kiri, dan striker. Dalam periode tersebut, eks AS Trencin sudah mencetak empat assist.

Sebaliknya, Ze Valente lebih bertipe gelandang serang. Data Transfermarkt menunjukkan pemain spesialis tampil di belakang para striker.

Tercatat Ze Valente bermain sebanyak sembilan kali sebagai gelandang serang dengan catatan dua gol dan dua assist. Sedangkan saat ditempatkan sebagai gelandang, ia berhasil mencatatkan satu assist dalam dua pertandingan.

Jendela transfer tengah musim BRI Liga 1 2023-2024 akan berlangsung mulai 1 November 2023 dan dijadwalkan ditutup pada 28 November.