Persib vs Persikabo 1973: Ryan Kurnia Emosional Hadapi Mantan Tim – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Laga Persib Bandung vs Persikabo 1973 pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2023-2024 memberikan dampak yang mendalam bagi Ryan Kurnia.

Pemain yang kini mengenakan jersey Persib Bandung itu mengaku terharu karena akan menghadapi mantan timnya pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/9/2023). .

Meski mengaku emosional mengingat Persikabo mewakili tanah kelahirannya, Bogor, Ryan Kurnia menegaskan akan tetap profesional di laga kali ini.

“Ada emosi, karena ini hanya profesional. “Sekarang saya di Persib, jadi saya harus tampil maksimal di Persib meski melawan mantan tim saya,” jelas Ryan Kurnia, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia Baru (LIB), Kamis (14/9/2023). .

Pemain berusia 27 tahun itu menjelaskan, dirinya bertekad untuk mencetak gol pada laga tersebut. Ia tak segan memberikan pil pahit kepada Persikabo 1973.

Pesepakbola Persib Bandung Ryan Kurnia (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Dewa United Agung Manan (kanan) saat laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/62023). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/rwa. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)

“Setiap pertandingan memiliki tujuan untuk mencetak gol, yang penting adalah menang. “Kalau berhasil (mencetak gol), jangan (selebrasi),” jelas Ryan.

Persikabo kini dalam tren negatif, Pelatih Aji Santoso berusaha membawa Laskar Padjajaran bangkit dari keterpurukan.

Ryan pun mencermati kekuatan Persikabo musim ini hingga laga ke-11 masih belum maksimal.

“Di musim ini mungkin yang saya rasakan tidak seperti musim lalu, musim lalu terlihat pemain asing sedikit meningkatkan performa tim, mungkin musim ini tidak terlalu jauh. “Tetapi semua pemain masih berjaga-jaga,” jelas Ryan.

Di sisi lain, Persib sedang dalam tren positif dimana mereka belum terkalahkan dalam empat laga terakhirnya. Maung Bandung disebut-sebut akan memanfaatkan momentum tersebut.

“Ini menjadi poin positif bagi kami juga, karena Persib bermain di kandang sendiri. “Karena kami mendapat dukungan dari Bobotoh,” kata Ryan Kurnia.