Persib Tetap Mainkan Beckham Putra meski Masih Cedera, Ini Penjelasan Bojan Hodak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menjelaskan keputusannya tetap memainkan Beckham Putra pada laga melawan Persita Tangerang, meski sang gelandang masih dalam masa pemulihan cedera.

Ternyata hasil tersebut membawa hasil positif bagi Persib yang berhasil meraih kemenangan besar pada laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024 yang digelar di Stadion Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (1/10/2023). .

Namun hal tersebut tentu saja memancing banyak reaksi hingga akhirnya Bojan Hodak melontarkan beberapa komentar. Berikut komentar sang pelatih terhadap Beckham yang bermain di paruh waktu sebagai starter pada pertandingan tersebut.

1. Akui bahwa Anda tidak punya pilihan lain

Bojan Hodak mengungkapkan alasan sebenarnya ia harus bermain bersama Beckham Putra adalah karena aturan yang mengharuskan tim memasukkan pemain U-23 ke dalam lineup.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (persib.co.id)

Diakuinya saat itu, dirinya tak punya alternatif lain selain memboyong Beckham, meski pemain berusia 21 tahun itu tak menunjukkan perbaikan dari cederanya.

Meski Beckham sebenarnya dinilai hanya mampu bermain selama 15 menit, namun aturan yang diberlakukan memaksa pemain U-23 untuk bermain minimal 45 menit dalam satu pertandingan.

Beckham (Putra) juga secara fisik belum siap. Tapi, kami memutuskan untuk bermain selama 45 menit karena tidak ada pilihan lain, kata pelatih asal Kroasia itu seperti dikutip dari laman resmi klub, Senin.

2. Sebenarnya dilema bermain Beckham

Bojan Hodak sebelumnya sempat mengutarakan keraguannya bermain sebagai Beckham Putra, mengingat sang playmaker masih dalam masa pemulihan cedera.

Meski Beckham sudah bergabung dengan tim dalam latihan beberapa hari sebelumnya, pelatih asal Kroasia itu menilai sang gelandang belum dalam kondisi terbaiknya.

Mantan pelatih PSM Makassar itu akhirnya memutuskan memasukkan Beckham sebagai pemain utama hingga akhir babak pertama.

Namun saat memasuki babak kedua, Beckham langsung digantikan Frets Butuan di babak pertama.

Selain permasalahan regulasi di atas, Persib juga kekurangan pemain karena beberapa pemain seperti Kakang Rudianto dan Ferdiansyah kurang sehat sehingga belum siap.

Kemudian untuk pemain muda andalan Persib lainnya, Robi Darwis, belum bergabung ke tim karena baru saja menyelesaikan tugas nasional bersama Timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022.

“Kami memang punya masalah dengan pemain muda, karena Kakang (Rudianto) sakit dan Robi (Darwis) belum datang, Ferdi (Ferdiansyah) belum siap,” jelas Bojan Hodak.