Persib Bikin Rencana Matang Demi Langsung Tancap Gas Pasca Jeda BRI Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persib Bandung telah menyusun rencana matang untuk menjaga kondisi fisik para pemainnya agar bisa segera tancap gas usai jeda BRI Liga 1 2023-2024.

BRI Liga 1 2023-2024 diliburkan sekitar 1,5 bulan jelang Piala Asia 2023 awal tahun ini. Kompetisi akan dimulai lagi pada bulan Februari.

Pelatih fisik Persib Bandung, Miro Petric, yakin kebugaran para pemainnya tetap terjaga meski sedang berlibur.

Tim pelatih aktif memberikan program latihan mandiri kepada seluruh pemain, memastikan mereka tetap dalam kondisi prima saat istirahat.

Miro menjelaskan, waktu istirahat merupakan hal yang penting bagi para pemain. Selain memulihkan kondisi fisik, liburan juga berperan penting dalam menjaga kesehatan mental.

Usai masa istirahat, para pemain akan kembali menjalani program peningkatan fisik sebelum memulai latihan bersama.

Pemain Persib Bandung tampil di BRI Liga 1 2023/2024. [dok. Persib]

Liga sudah berjalan sekian lama sehingga beberapa hari pertama akan istirahat dengan baik, kata Miro, dikutip dari situs resmi Persib Bandung, Jumat (22/12/2023).

“Mereka akan beristirahat untuk memulihkan fisik dan mental. Kemudian, setelah itu masing-masing pemain mendapat program individu selama sepuluh hari.”

Program yang telah disiapkan diharapkan dapat membuat para pemain lebih siap saat kembali berlatih.

Dengan pendekatan ini, pemain diharapkan tidak kembali ke kondisi fisik rendah seperti di awal musim.

Jadi ketika mereka pulang tanggal 10 Januari lalu saat kita latihan bersama lagi, mereka sudah siap melanjutkan program latihan yang diberikan, kata Miro.

“Karena dari awal kami menjalankan program yang sulit,” ujarnya.