Persib Bandung Menang Telak 5-0 Atas Persita Tangerang, Bojan Hodak Tak Menduga – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kemenangan besar diraih Persib Bandung usai mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 5-0 pada laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (1/10/2023) sore di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Pada pertandingan tersebut, David da Silva mencetak hat-trick lewat golnya pada menit ke-9, 48, dan 51. Dua gol lagi dicetak Edo Febriansah pada menit ke-44 dan Frets Butuan pada menit ke-93.

Usai pertandingan, Pelatih Persib Bojan Hodak mengaku tak menyangka penampilan rapuh Persita Tangerang pada laga tersebut.

Pesepakbola Persib Bandung David Da Silva (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persita pada laga BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/10/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz

Menurutnya, performa Persita di luar ekspektasi karena Persib yang biasanya kesulitan mencetak gol dalam beberapa laga terakhir, justru mampu mencetak lima gol tanpa balas.

“Pertandingan bagus. 5-0 juga hasil bagus. Saya tidak menyangka Persita bermain buruk,” kata Bojan Hodak usai laga dikutip dari laman resmi Persib.

“Biasanya kami kesulitan mencetak gol, namun kali ini sepertinya setiap tendangan yang kami lakukan bisa menjadi peluang dan membuahkan gol,”

Pelatih asal Kroasia itu pun mengakui timnya kesulitan, terutama terkait aturan harus memainkan pemain U-23.

“Kami memang punya masalah dengan pemain muda, karena Kakang (Rudianto) sedang sakit dan Robi (Darwis) belum datang, Ferdi (Ferdiansyah) belum siap, dan Beckham (Putra) juga belum siap secara fisik. Tapi memutuskan bermain 45 menit,” ucapnya.

Bojan Hodak pun mengapresiasi seluruh pemainnya yang berhasil tampil baik. Tak hanya 11 pemain utama, mereka yang masuk dari bangku cadangan juga tampil apik.

“Ciro (Alves) juga belum siap bermain 90 menit, tapi mereka bisa bermain sekitar 45 menit. “Saya senang dengan apa yang mereka tunjukkan, luar biasa,” puji Bojan Hodak.

“Pertahanannya juga bagus. Pemain yang masuk sebagai pemain pengganti juga bermain bagus. Ini pertandingan yang tepat untuk kami,” tutupnya.