Persib Bandung Habisi Dewa United Tiga Gol Tanpa Balas, David da Silva dan Beckham Putra Berbagi Gol – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persib Bandung mengamankan kemenangan 3-0 dalam laga uji coba melawan Dewa United di Dewa United Sports Center, Tangerang, Senin (22/1/2024) sore.

Kemenangan Persib Bandung pada laga ini didapat lewat gol David Da Silva, Beckham Putra, dan Ryan Kurnia, demikian catatan laman resmi klub seperti dilansir ANTARA.

Lebih lanjut, Persib Bandung masih merencanakan beberapa laga uji coba lagi sebelum tampil kembali di BRI Liga 1 2023/24.

Pada laga tersebut, Dewa United mengancam lebih dulu melalui tendangan Jose Elmer, hasil umpan silang Robi Darwis pada menit 4. Tak lama kemudian, Dewa United kembali mengancam lewat tendangan bebas Rangga Muslim yang berhasil ditangkap Kevin Mendoza.

Persib membuka keunggulan pada menit ke-7 lewat penyelesaian akurat David Da Silva, menyelesaikan umpan Ciro Alves yang dilepaskan Stefano Beltrame.

Pada menit ke-20, berawal dari umpan Stefano Beltrame, Ciro Alves mengirim bola ke kotak penalti. David gagal memanfaatkan bola namun berhasil disambar Beckham Putra Nugraha yang diakhiri dengan gol kedua Putera Biru.

Persib nyaris menambah keunggulan saat David lolos dari jebakan offside dan tendangannya tak bisa diblok Sonny Stevens.

Menjelang akhir babak pertama, Jose Elmer mampu melepaskan tembakan sambil berputar. Kevin mengantisipasi tembakannya dengan baik. Kedudukan 2-0 untuk Persib bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persib mengganti hampir seluruh pemainnya. Hanya gelandang Dedi Kusnandar yang dipertahankan untuk bekerja bersama M. Adzikry dan Rachmat Irianto.

Di awal babak kedua, Dewa United kembali tampil gemilang. Dua tembakan ke arah gawang Putera Biru tercipta masing-masing dari tendangan bebas Ahmad Nufiandani dan Risto Mitrevski.

Maung Bandung kembali mengancam melalui serangan balik. Febri Hariyadi kemudian menyodorkan bola kepada M. Adzikry. Sayangnya, Adzikry terpeleset sehingga tembakannya tidak maksimal.

Rangga Muslim melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Namun akurasi Nick Kuipers mampu membloknya dengan baik.

Serangan dibangun kembali oleh Ferdiansyah yang mengirimkan bola kepada Ryan Kurnia. Ryan memutuskan untuk menyelesaikannya, namun tendangan Ryan dapat dilindungi dengan baik oleh M. Natshir.

Pada menit ke-87, Ryan justru mampu menambah skor menjadi 3-0 lewat penyelesaian umpan matang yang diberikan Ferdiansyah. Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.