Persebaya vs RANS Nusantara FC, Aji Santoso Parkir Bruno Moreira dan Reva Adi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persebaya Aji Santoso memastikan tidak akan bermain dengan Bruno Moreira dan Reva Adi Utama melawan Rans Nusantara FC pada pekan ke-4 BRI Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (23/7/2023).

“Keduanya saat ini masih dalam masa pemulihan setelah mengalami cedera,” kata Aji Santoso dalam jumpa pers jelang laga Liga 1 BRI di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (22/7/2023).

Rekan-rekan Bruno Moreira berlatih secara terpisah. [Beritajatim.com]

Hal itu juga terlihat saat latihan resmi tim bernama Bajol Ijo, Bruno dan Reva Adi menjalani latihan terpisah.

“Bruno dan Reva belum masuk tim besok, karena kondisi Bruno belum 100 persen, dan Reva belum 100 persen. Sayang kalau terlalu mendesak akan sangat riskan,” ujarnya seperti dilansir ANTARA.

Namun, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro ini tetap bertekad untuk mendapatkan poin penuh pada laga melawan klub bernama Prestige Phoenix tersebut.

“Kami menargetkan poin penuh, karena di pertandingan pertama di kandang kami kehilangan poin penuh,” kata pelatih asal Malang itu.

Penilaian dilakukan mulai dari penyelesaian akhir para penyerang, hingga kesalahan para bek.

“Kami sudah membenahi apa yang menjadi masalah di laga-laga sebelumnya, tidak hanya finishing tapi juga kesalahan dari lini belakang. Saya harap ada peningkatan kualitas permainan dari pertandingan-pertandingan sebelumnya,” kata pelatih kelahiran April 1970 itu.

Oleh karena itu, dia mengingatkan para pemainnya untuk melakukan segalanya untuk mendapatkan tembakan penuh di pertandingan kandang ini.

Sementara itu, kiper Persebaya Ernando Ari Sutaryadi mengatakan seluruh pemain sudah siap dan berharap bisa menebus hasil kurang maksimal di laga sebelumnya.

“Kami akan bermain maksimal untuk pertandingan besok, untuk memperbaiki hasil pertandingan sebelumnya. Apapun yang terjadi, kami akan bermain maksimal,” kata pemain kelahiran Semarang itu.

Selain itu, ia akan terus berusaha mendapatkan clean sheet di setiap pertandingan demi meningkatkan semangatnya ke depan.

“Saya memang punya misi di setiap pertandingan, insyaallah bisa selalu menjaga rekor bersih dan mengantarkan Persebaya meraih kemenangan,” ujarnya.

Menurut portal resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), kedua tim sudah dua kali bertemu sejak 2022.

Hasilnya, Rans Nusantara FC meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang. Sedangkan Persebaya meraih satu kekalahan dan satu hasil imbang.

Apalagi, dalam tiga laga terakhir, Rans Nusantara FC masih lebih baik dari Persebaya.

Klub yang didirikan artis ternama Raffi Ahmad ini dua kali menang melawan Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC, sedangkan melawan Persita Tangerang kalah.

Sedangkan Persebaya masing-masing hanya meraih satu kemenangan melawan Persis Solo, imbang dengan Barito Putera, dan kalah dalam pertandingan melawan PSIS Semarang.