Permutasi Gila Grup E, Timnas Indonesia di Ujung Tanduk – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Permutasi ekstrem terjadi di Grup E usai laga hari ke-3 Yordania vs Bahrain dan Korea Selatan vs Malaysia digelar serentak, Kamis (25/1/2024) malam WIB.

Timnas Bahrain berhasil mengalahkan Jordan dengan skor tipis 1-0 berkat gol mantan striker Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal pada menit ke-34 pada laga yang berlangsung di Stadion Al-Janoub, Al-Wakrah, Qatar .

Dengan kemenangan tersebut, Timnas Bahrain yang sebelumnya menempati peringkat ketiga Grup E dan bersaing memperebutkan peringkat ketiga terbaik fase grup untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 kini naik ke puncak klasemen. posisi dan lolos sebagai juara grup dengan 6 poin.

BACA JUGA: Link Live Streaming Jordan Vs Bahrain dan Kyrgyzstan Vs Oman, Tentukan Nasib Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Setelah kalah pada pertandingan pembuka di Grup E, Bahrain menyapu bersih dua pertandingan tersisa untuk menjadi juara grup.

Jordan sendiri turun ke peringkat ketiga klasemen akhir Grup E, meski sempat memimpin klasemen sebelum matchday 3 digelar.

Meski demikian, mereka tetap lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik dengan koleksi 4 poin.

BACA JUGA: Harus dipertahankan, Hajime Moriyasu puji tangan dingin STY bersama Timnas Indonesia

Pada laga Grup E lainnya yang berlangsung serentak malam ini, tersaji laga menarik dimana Malaysia membuat kejutan dengan mampu menahan imbang Korea Selatan dengan skor 3-3 di Stadion Al-Janoub.

Korea Selatan menyelesaikan tugasnya di Grup E dan lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up grup dengan 5 poin. Sedangkan Malaysia yang tersingkir setelah pertandingan hari ke-2 menempati posisi terbawah dengan 1 poin.

Situasi ini sendiri membuat peluang Timnas Indonesia lolos ke fase gugur Piala Asia 2023 sebagai salah satu tim tiga besar fase grup semakin mengecil.

BACA JUGA: Posisi Akhir Grup D Piala Asia 2023: Prestasi Laga Timnas Indonesia Edisi 2007

Dengan Bahrain menjadi juara Grup E dan Jordan berada di peringkat ketiga terbaik ketiga, Timnas Indonesia hanya tinggal berharap pada hasil laga Kyrgyzstan vs Oman pada final Grup F di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (25). /1) malam ini pukul 22:00 WIB.

Untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, Indonesia hanya perlu berharap Kyrgyzstan bermain imbang melawan Oman, untuk lolos sebagai tim terakhir dari empat negara peringkat ketiga teratas.

Baik Kyrgyzstan maupun Oman masih berpeluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Untuk lolos, Oman harus menang atas Kyrgyzstan, sedangkan Kyrgyzstan harus menang dengan selisih lebih dari dua gol.

Klasemen sementara perebutan peringkat ketiga terbaik Piala Asia 2023: