Permalukan Tuan Rumah Tottenham, Aston Villa Tembus Empat Besar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Aston Villa memenangi laga sengit melawan tuan rumah Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-13 Liga Inggris di London Utara, Minggu (26/11) malam WIB. Kemenangan 2-1 ini membuat Aston Villa terus menyalip Tottenham hingga naik ke posisi keempat klasemen.

Tottenham unggul lebih dulu pada laga ini lewat gol Giovani Lo Celso pada menit ke-22. Namun Aston Villa yang dipimpin Unai Emery yang mencuri perhatian sejak awal musim tidak menyerah.

Gol bek Pau Torres di masa tambahan waktu babak pertama membuat tim tamu menyamakan kedudukan, sebelum gol Ollie Watkins di babak kedua (61′) memastikan poin penuh Aston Villa.

Berkat kemenangan ini, Aston Villa naik ke posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan 28 poin dari 13 pertandingan.

Aston Villa langsung melewati Tottenham yang harus rela meninggalkan empat besar. James Maddison dan kawan-kawan turun ke peringkat kelima dengan 26 poin dari 13 pertandingan.

Di Stadion Tottenham Hotspur, tuan rumah sebenarnya bisa memimpin di laga ini. The Lilywhites membuka keunggulan berkat gol Giovani Lo Celso pada menit ke-22.

Tendangan Lo Celso dari luar kotak penalti yang membentur pemain Aston Villa memperdaya kiper Emiliano Martinez dan bola masuk ke gawang.

Dua menit berselang, Aston Villa mampu menyamakan skor menjadi 1-1 melalui Ollie Watkins. Namun gol tersebut dianulir setelah menyaksikan Video Assistant Referee (VAR) karena Watkins sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside sebelum gol terjadi.

Upaya Villa menyamakan kedudukan terjadi pada menit terakhir masa tambahan waktu babak pertama. Bola mati Douglas Luiz disambut sundulan Pau Torres dari tiang jauh yang menggetarkan gawang Guglielmo Vicario.

Villa bahkan mampu memimpin Tottenham di babak kedua. Kerja sama apik antara Youri Tielemans dan Ollie Watkins berakhir dengan tendangan keras penyerang asal Inggris itu yang menggetarkan gawang Vicario pada menit ke-61.

Berbaris:

Tottenham Hotspur XI: Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Emerson Royal, Ben Davies, Takdir Udogie; Rodrigo Bentancur, Giovani Lo Celso; Brennan Johnson, Dejan Kulusevski, Bryan Gil; Son Heung-min.

Aston Villa XI: Emiliano Martinez; Ezri Konsa, Diego Carlos, Pau Torres, Lucas Digne; Matty Cash, Boubacar Kamara, Douglas Luiz, John McGinn; Moussa Diaby, Ollie Watkins.