Perkuat Pertahanan, Dewa United Rekrut Bek Berlabel Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dewa United mendatangkan bek berlabel Timnas Indonesia untuk memperkuat lini pertahanan musim 2023/2024. Dialah Ahmad Rusadi yang cukup bersinar di level usia Tanah Air.

Rusadi resmi berkostum Dewa United, Rabu (24/5/2023). Kehadiran sang pemain diyakini akan membuat kubu Laskar Tangsel –julukan Dewa United– semakin kuat.

“Rusadi bisa dikatakan sebagai salah satu bek yang memiliki kualitas bagus di usianya yang masih sangat muda. Tim pelatih juga sangat tertarik dengan potensi yang dimiliki Rusadi,” ujar Chief Executive Officer Dewa United FC, Ardian Satya Negara dalam keterangannya, Rabu (24/2). 5/2023).

Ahmad Rusadi merupakan pemain kelahiran Samarinda, Kalimantan Timur, 4 April 2003. Meski masih sangat muda, ia sebenarnya sudah memiliki banyak pengalaman, terutama di timnas.

Karier Ahmad Rusadi bersama timnas Indonesia dimulai saat ia bergabung dengan skuat U-18 Indonesia. Konsistensi penampilan Rusadi membuatnya terus mendapatkan kepercayaan diri hingga tampil di Piala Toulon Prancis 2022 hingga Piala AFF U-19 2022.

Ketenangan dan kemampuannya membaca permainan juga membuat Rusadi beberapa kali mendapat kepercayaan sebagai kapten tim Garuda Nusantara.

Sementara di level klub, Rusadi memulai karirnya bersama klub Liga 3 Belitong FC pada 2021. Setahun kemudian, Rusadi pindah ke klub Liga 2 Persela Lamongan.

Terakhir Rusadi direkrut PSM Makassar pada paruh kedua Liga 1 BRI 2022/2023. Ia pun mencicipi gelar tersebut bersama tim bernama Juku Eja.

Rusadi merupakan pemain baru kedua yang diperkenalkan Dewa United. Sebelumnya, Dewa United memperkenalkan pemain pertama yang resmi didatangkan, Iqbal Al Ghuzat sebagai rekrutan terbaru.

Iqbal Al Ghuzat akan mengisi posisi bek kiri Dewa United. Sebelumnya, Nasir sudah memperpanjang kontraknya dengan tim asuhan Jan Olde Riekerink.