Perkiraan susunan pemain Prancis vs Polandia

by

Prancis menutup Euro 2024 babak grup melawan Polandia pada hari Selasa dan sekarang berada dalam jarak dekat ke babak 16 besar.

Meskipun secara teknis tidak lolos ke babak sistem gugur, Les Bleus kurang lebih dijamin lolos setelah a kemenangan tipis atas Austria dan hasil imbang tanpa gol dengan Belanda. Kemenangan atau hasil imbang melawan Polandia – yang sudah tersingkir – akan mengamankan tempat mereka di babak berikutnya.

Setelah gagal menemukan alur permainan mereka di Jerman, pertandingan melawan Polandia bisa menjadi hal yang dibutuhkan tim asuhan Didier Deschamps untuk menunjukkan performa terbaik mereka. Namun, mereka mungkin harus menangani Robert Lewandowski dan rekan-rekannya tanpa Kylian Mbappe, yang merupakan pemain pengganti yang tidak dimainkan melawan Belanda terakhir kali saat ia pulih dari patah hidung.

Inilah bagaimana Prancis bisa bermain melawan Polandia pada Selasa ini.

Bradley Barcola

Bradley Barcola bisa tampil perdana untuk Prancis di Euro 2024 / Catherine Steenkeste/GettyImages

GK: Mike Maignan – Penjaga gawang Milan itu kini mencatatkan dua clean sheet di Euro 2024, meskipun ia sedikit beruntung mendapatkan satu clean sheet melawan Belanda menyusul gol Xavi Simons yang dianulir. Dia solid di bawah mistar gawang Prancis.

RB: Jules Kounde – Penampilan tenang melawan Cody Gakpo yang licik membantu Perancis melumpuhkan Belanda. Kounde tidak menunjukkan tanda-tanda kelemahan di Euro 2024 meski berposisi sebagai bek tengah, dan pengalamannya sebagai bek kanan untuk Barcelona sangat berguna.

CB: Dayot Upamecano – Deschamps selalu mempunyai kapasitas untuk memberikan kejutan dengan pemilihan timnya dan kehadiran Upamecano di starting lineup tentu saja menarik perhatian. Namun, dia belum melakukan kesalahan.

CB: William Saliba – Penampilan mudah lainnya dari Saliba melawan Belanda dan dia seharusnya tidak memiliki masalah untuk menyamai Lewandowski saat Prancis menghadapi Polandia.

LB: Theo Hernandez – Tidak bisa memberikan banyak energi di sayap kiri melawan Belanda seperti yang ia lakukan pada pertandingan pembuka melawan Austria, namun bek Milan mampu mengatasi dengan baik lini depan Belanda yang cepat.

CM: Adrien Rabiot – Setelah didorong ke sisi kiri saat melawan Belanda, Rabiot bisa kembali ke tengah lapangan pada Selasa malam dengan pendekatan yang tidak terlalu hati-hati saat melawan tim Polandia yang tampil mengecewakan.

CM: N’Golo Kante – Dengan tampilan Player of the Match di pembuka dan satu lagi melawan Belanda, Kante terus melampaui ekspektasi di usianya yang sudah 33 tahun. Energinya menentukan suasana di ruang mesin.

CM: Antoine Griezmann – Bermain dalam peran yang lebih maju pada pertandingan terakhir, Griezmann berhasil melepaskan sekitar 40 tembakan melawan Belanda. Dia akan kecewa karena tidak menghasilkan gol penentu kemenangan, tapi dia tetap menjadi bagian integral Perancis.

RW: Ousmane Dembele – Bintang Paris Saint-Germain ini selalu menjadi tontonan yang tidak dapat diprediksi, dengan kekacauan yang ia berikan seringkali menjadi kunci di sepertiga akhir lapangan. Dia harus lebih berpengaruh untuk Les Bleus seiring berjalannya turnamen.

ST: Marcus Thuram – Dengan Mbappe mungkin diistirahatkan lagi untuk pertandingan yang bisa dimenangkan melawan Polandia, Thuram mungkin diminta untuk memimpin lini depan. Dia tidak menjalani malam terbaiknya melawan Belanda, tapi dia adalah titik fokus penting saat memimpin lini depan.

Kiri: Bradley Barcola – Teriakan nakal untuk memulai di sisi kiri, Barcola muda belum tampil di Euro 2024 sejauh ini. Namun, ia bisa saja tersingkir saat melawan Polandia karena Prancis kekurangan lini serang di sepertiga lapangan.

BACA BERITA, PRATINJAU & PERINGKAT PEMAIN EURO 2024 TERBARU