Perkiraan Strategi Shin Tae-yong Manfaatkan Pemain Abroad Sebagai Kunci Pasukan Timnas Indonesia Lawan Brunei – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia akan segera bertanding melawan Brunei Darussalam pada 12 dan 17 Oktober 2023. Laga ini akan menjadi ujian bagi Shin Tae-yong dalam memilih sembilan pemain berstatus starter luar negeri, dengan strategi yang tidak biasa.

Namun peluang bermain dengan keenam bek tersebut nampaknya sulit mengingat lemahnya pertahanan tim lawan.

Pada artikel kali ini kita akan membahas siapa saja yang mungkin dipilih Shin Tae-yong sebagai starter.

Dari sembilan pemain asing yang tersedia, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Jordi Amat, Elkan Baggott, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick menjadi kandidat kuat untuk menjadi starter.

Namun, ada beberapa pertimbangan yang perlu dipertimbangkan. Shayne Pattynama, yang baru-baru ini melakukan perjalanan jauh dari Norwegia, mungkin tidak akan memulai pertandingan pertama ini karena ia membutuhkan lebih banyak istirahat.

Di sisi lain, Saddil Ramdani sang striker akan bersaing ketat untuk mendapatkan tempat di starting line-up.

Shin Tae-yong memanggil 25 pemain untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Brunei Darussalam.

Dari 25 pemain tersebut, sembilan di antaranya merupakan pemain luar negeri yang kini berkarier di luar negeri.

Mereka adalah Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Elkan Baggott (Ipswich Town), Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC ), Marcelino Ferdinand (KMSK Deinze), dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

Pada laga melawan Brunei Darussalam, strategi Shin Tae-yong akan menjadi kunci untuk memaksimalkan potensi kesembilan pemain luar negeri tersebut.