Perjuangan Timnas Indonesia Lawan Irak Makin Berat, Lima Pemain Andalan Cedera – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Perjuangan Timnas Indonesia melawan Irak pada laga pertama Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia diprediksi akan semakin sengit.

Hal tersebut terjadi bukan hanya karena minimnya waktu persiapan, namun juga karena badai cedera yang tengah menerpa skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Setidaknya lima pemain pilar Garuda kini mengalami cedera. Beberapa di antaranya berperan penting dalam beberapa pertandingan terakhir.

Laga melawan Timnas Irak akan dilangsungkan di Basra International Stadium pada 16 November.

Setelahnya, Timnas Indonesia akan menutup jeda internasional atau FIFA Match Day pada November 2023 dengan menghadapi Filipina lima hari setelah bertandang ke markas Irak.

Shin Tae-Yong (Pssi.org)

Dalam upayanya melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia setidaknya harus meraih hasil positif di dua hari pertama laga Grup F.

Target tersebut tentunya perlu dibarengi dengan materi pemain terbaik agar memudahkan Shin Tae-yong menyusun strategi jitu dan efektif dalam misinya finis setidaknya di dua besar Grup F.

Namun sayang, jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong tengah menghadapi kendala cedera yang dialami beberapa pemain kunci Timnas Indonesia.

Berikut setidaknya lima pemain Timnas Indonesia yang mengalami cedera jelang laga melawan Irak

1. Marcelino Ferdinand