Peringkat pemain sebagai Three Lions tertatih-tatih ke posisi teratas Grup C

by

Inggris memastikan tempat mereka sebagai pemenang Grup C dengan hasil imbang 0-0 melawan Slovenia pada Selasa malam.

Itu adalah penampilan membosankan lainnya dari tim asuhan Gareth Southgate, yang menunjukkan sedikit peningkatan namun masih jauh dari ekspektasi, namun hasil imbang 0-0 Denmark dengan Serbia memastikan mereka lolos sebagai juara grup.

Bagaimana permainan itu berlangsung

Benjamin Sesko memiliki peluang di babak pertama ketika striker RB Leipzig mengirimkan sundulan ke arah Jordan Pickford dalam lima menit pertama.

Itu adalah awal yang membosankan dari Inggris, yang harus menunggu hingga menit ke-20 untuk mendapatkan tembakan pertamanya. Namun, upaya itu berhasil membuat Bukayo Saka memasukkan bola ke dalam gawang, namun bendera offside menganulir gol tersebut dengan benar.

Tembakan resmi pertama Inggris terjadi pada menit ke-30. Upaya Harry Kane diblok sebelum tendangan jarak jauh – gol pertama The Three Lions yang tepat sasaran – dengan mudah ditangkap oleh Jan Oblak di gawang Slovenia.

Umpan silang Kieran Trippier tampaknya ditakdirkan untuk mengarah ke gol pembuka, tetapi Conor Gallagher gagal melakukan kontak dengan kepalanya, sebelum sepatu Kane yang terulur tidak dapat mengarahkan bola ke arah gawang saat Inggris memasuki jeda paruh waktu dengan skor imbang.

Inggris tampil lebih cemerlang di babak kedua – mereka tidak bisa lebih membosankan lagi – namun, selain kemelut di mulut gawang, mereka masih kesulitan untuk lolos ke gawang Oblak.

Dengan 15 menit tersisa, Declan Rice melepaskan sepakan canggung yang melebar saat Inggris terus berusaha mencetak gol pembuka, namun tidak ada semangat lagi dari The Three Lions.

Marc Guehi

Guehi kembali terkesan / Crystal Pix/MB Media/GettyImages

GK: Jordan Pickford – 6/10 – Kadang-kadang diberikan beberapa backpass yang buruk tetapi berhasil membersihkan garisnya dengan baik.

RB: Kyle Walker – 5/10 – Terlalu aman dengan kepergiannya. Seringkali berbalik ke belakang daripada ingin bermain di Saka.

CB: John Stones – 5/10 – Kurang nyaman saat menguasai bola atau saat berhadapan dengan Sesko di udara.

CB: Marc Guehi – 6/10 – Lambat dan aman dengan bola di kakinya. Memiliki sentuhan terbanyak dibandingkan pemain Inggris mana pun di babak pertama, yang menunjukkan banyak masalah yang dihadapi Inggris.

LB: Kieran Trippier – 6/10 – Lebih banyak terlibat ke depan dan melakukan beberapa umpan silang yang bagus, meskipun penampilannya terasa sedikit dapat diprediksi, mengingat keengganannya untuk menggunakan kaki kirinya.

DM: Conor Gallagher – 5/10 – Ditekan dengan energi yang bagus tetapi tidak memberikan kontrol yang cukup dalam penguasaan bola. Passing yang membosankan.

DM: Beras Declan – 5/10 – Mencoba untuk terlibat ketika Inggris maju ke depan dan memberikan beberapa umpan bagus, tetapi tidak cukup untuk pemain dengan kualitas seperti dia.

RM: Bukayo Saka – 5/10 – Benar-benar buruk di babak pertama tetapi ancamannya jauh lebih besar setelah jeda. Melakukan yang terbaik untuk mencoba menciptakan sesuatu melawan pertahanan dalam Slovenia sebelum ditarik keluar untuk Palmer.

SAYA: Jude Bellingham – 4/10 – Pria yang bertanggung jawab menghubungkan lini tengah dan serangan gagal menjalankan perannya. Sering terlihat mengejar bayangan.

LM: Phil Foden – 6/10 – Jauh dari performa terbaiknya, namun tidak diragukan lagi performa terkuatnya di musim panas sejauh ini. Hidup ketika diberi kesempatan untuk mewujudkan sesuatu.

ST: Harry Kane – 5/10 – Terisolasi sekali lagi. Gagal menahan bola dengan cukup baik, namun memberikan umpan yang keterlaluan kepada Bellingham di awal babak kedua.

Pengganti

Pemain pengganti: Kobbie Mainoo (45′ untuk Gallagher) – 6/10

Pemain pengganti: Cole Palmer (70′ untuk Saka) – 6/10

SUB: Trent Alexander-Arnold (84′ untuk Trippier) – N/A

Pemain pengganti: Anthony Gordon (89′ untuk Foden) – T/A

Pemain pengganti tidak digunakan: Aaron Ramsdale (GK), Dean Henderson (GK), Ezri Konsa, Joe Gomez, Lewis Dunk, Luke Shaw, Adam Wharton, Ebere Eze, Ivan Toney, Jarrod Bowen, Ollie Watkins

Pengelola

Gareth Southgate – 5/10 – Permainan yang adil untuk benar-benar mencoba sesuatu yang berbeda, tapi sekali lagi ini menyedihkan.

Jan Oblak, Benjamin Sesko

Selamat malam untuk Sesko & Oblak / Chris Brunskill/Fantasista/GettyImages

GK: Jan Oblak – 6/10 – Jarang harus memaksakan diri tetapi bangkit untuk melakukan apa pun yang dilontarkan Inggris kepadanya.

RB: Zan Karnicnik – 6/10 – Berbahaya mendengung di sayap kanan. Bola terakhirnya biasanya kurang namun pergerakannya cukup menimbulkan masalah bagi Inggris.

CB: Vanja Drkusic – 7/10 – Tidak punya masalah dalam memukul mundur serangan terbatas Inggris. Tidak memberi Kane satu inci pun.

CB: Jaka Bijol – 7/10 – Nyaman di lini belakang dan bahkan memberikan gambaran sekilas tentang keterampilan passing jarak jauhnya untuk membantu Slovenia mengurangi tekanan.

LB: Erik Janza – 6/10 – Tidak benar-benar diuji oleh Saka di lini belakang dalam performa yang sangat tenang.

RM: Petar Stojanovic – 7/10 – Seorang pelari berkeinginan yang terus-menerus berusaha menimbulkan masalah bagi lini belakang Inggris. Terkadang berbahaya.

CM: Adam Gnezda Cerin – 6/10 – Senang menyerahkan penguasaan bola kepada Inggris dan malah duduk bersandar untuk membantu melindungi lini belakangnya.

CM: Timi Elsnik – 7/10 – Menghubungkan penguasaan bola dengan baik dalam performa lini tengah yang nyaman lainnya.

LM: Jan Mlakar – 6/10 – Kehadiran sesekali di sayap kiri. Ditawarkan cukup untuk membuat Walker tetap waspada.

ST: Andraz Sporar – 6/10 – Bahaya nyata di dalam kotak penalti bagi Slovenia. Memberi Stones dan Guehi banyak hal untuk dipikirkan.

ST: Benyamin Sesko – 6/10 – Beberapa gerakan bagus dalam penampilannya yang membuatnya mencoba menggunakan tinggi badannya untuk mendominasi pertahanan Inggris.

Pengganti

Pemain pengganti: Josip Ilicic (75′ untuk Sesko) – 5/10

Pemain pengganti: Jon Gorenc-Stankovic (86′ untuk Mlakar) – N/A

SUB: Zan Celar (86′ untuk Sporar) – T/A

SUB: Jure Balkovec (90′ untuk Janza) – T/A

Pemain pengganti tidak digunakan: Igor Vekic (GK), Vid Belec (GK), David Brekalo, Miha Blazic, Adrian Zeljkovic, Jasmin Kurtic, Sandi Lovric, Tomi Horvat, Benjamin Verbic, Nino Zugelj, Zan Vipotnik

Pengelola

Matjaz Kek – 7/10 – Slovenia tidak akan pernah memenangkan pertarungan penguasaan bola di sini, namun mereka bisa tetap tenang setelah penampilan berani yang bisa dengan mudah dihargai dengan tiga poin di hari lain.

Pemain terbaik pertandingan – Jaka Bijol (Slovenia)

BACA BERITA, PRATINJAU & PERINGKAT PEMAIN EURO 2024 TERBARU