Berita PKS Klaim RK Ingin Gandeng Kadernya di Pilgub Jabar 2024

by


Jakarta, Pahami.id

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) klaim mantan Gubernur Jawa Barat itu Ridwan Kamil tertarik untuk bekerja dengan kadernya Pilkada Jawa Barat 2024.

Sejauh yang kami tahu, Pak Ridwan Kamil ingin menjajaki aliansi dan tertarik untuk memasangkannya di kader PKS, kata Juru Bicara PKS Pipin Sopian di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (25/6).


Pipin mengaku mengetahui hal tersebut dari komunikasinya dengan Golkar terkait peluang koalisi dengan PKS pada Pilgub Jabar 2024.

Namun dia belum bisa memastikan apakah keinginan tersebut disampaikan langsung oleh RK kepada PKS.

“Iya tanyakan pada diri sendiri, tapi ada komunikasi seperti itu,” ujarnya.

Di sisi lain, Pipin mengklaim PKS juga menjadi partai yang memiliki daya tarik kuat pada kontestasi Pilgub Jabar 2024.

Hal itu, kata Pipin, ditunjukkan dengan mayoritas parpol di Jabar yang ingin berkoalisi dengan PKS dalam memperebutkan kursi nomor satu di Jabar.

“Beberapa pihak dan tokoh minta dipasangkan kader UKM, jadi misalnya ada beberapa nama seperti Bang Syaikhu (Presiden UKM), Pak Haru Suandharu (Ketua DPW UKM Jabar),” jelasnya.

Sebelumnya, RK yang diikutsertakan pada Pilgub Jakarta dan Jawa Barat 2024, kader Partai Golkar mendapat surat tugas dari partainya untuk bersaing di dua daerah tersebut.

Sejumlah partai besar mengincar RK untuk bertarung di Jakarta. Pimpinan Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, RK sendiri yang meminta ikut kontes di Jakarta.

(mab/fra)