Peringkat pemain saat dua gol Federico Redondo membawa Herons meraih kemenangan kandang

by

Dua gol dari Federico Redondo membawa Inter Miami meraih kemenangan 3-1 atas Toronto FC dalam laga Major League Soccer di Chase Stadium.

Babak pertama yang buruk bagi tuan rumah karena tidak ada satu tembakan pun yang tercipta hingga akhir babak. Jelas terlihat bahwa Kota Miami merasakan efek negatif bermain tanpa tidak hanya Lionel Messi tetapi Sergio Busquets juga demikian, karena yang pertama absen tanpa batas waktu sementara yang terakhir absen karena terkena sanksi.

Namun, semuanya berubah pada menit ke-42 ketika Herons unggul melalui tembakan kedua mereka malam itu. Umpan terobosan akurat Federico Redondo membuat Diego Gomez menerima umpan dengan tenang sebelum ia melepaskan tendangan keras ke depan gawang untuk membawa Miami unggul.

Beberapa saat kemudian, Toronto mengancam untuk menyamakan kedudukan melalui ikon Italia Federico Bernardeschi. Pemain bernomor punggung 10 Toronto itu memiliki banyak ruang di luar area penalti Miami, dan Bernardeschi melepaskan tendangan yang mengarah ke sudut jauh sebelum Drake Callender berhasil menangkapnya dan bola memantul dari tiang gawang dan keluar menjadi tendangan sudut.

Miami berhasil menggandakan keunggulan mereka tujuh menit memasuki babak kedua, dengan Redondo mencetak gol pertamanya sebagai Heron. Pemain berusia 21 tahun itu menjadi penentu gol pembuka dan mencetak gol kedua malam itu dengan sundulan keras di tiang belakang, sementara Julian Gressel mengklaim assist.

Redondo belum selesai mencetak gol saat itu. Pada menit ke-59, Gressel mengirim umpan kepada Gomez di sisi kiri saat pemain internasional Paraguay itu dengan mudah melepaskan bola kepada Redondo yang langsung memanfaatkannya untuk melengkapi dua golnya. The Herons memegang kendali dengan keunggulan 3-0 di kandang sendiri.

Kota Toronto berhasil memperkecil ketertinggalan dengan sekitar 10 menit tersisa di waktu normal melalui Derrick Etienne Jr. Jahkeele Marshall-Rutty mengoper bola kepada mantan pemain sayap Atlanta United itu untuk mencetak gol dan Etienne Jr. tidak membuat kesalahan dari jarak dekat. Callender pasti kecewa karena tidak bisa menjaga clean sheet, tetapi Miami tetap bertahan untuk meraih tiga poin.

Kemenangan itu membuat Miami kembali ke puncak klasemen Supporters’ Shield saat FC Cincinnati kalah 1-0 dari Chicago Fire. Meskipun Cincinnati mengalahkan Miami 6-1 beberapa minggu lalu, Herons justru mengungguli Orange and Blue dengan 50 poin dibandingkan dengan 48.

Jordi Alba

Jordi Alba mendapat kesempatan bermain sebagai bek kiri / Megan Briggs/GettyImages

GK: Drake Callender – 8/10 – Melakukan dua penyelamatan gemilang untuk menggagalkan upaya Bernardeschi dua kali dalam penampilannya yang ke-100 berseragam Miami.

RB: Ian Fray – 6/10 – Awalnya cukup baik tetapi beberapa kali berhasil melewatinya. Permainan membaik seiring berjalannya pertandingan karena Toronto hanya memiliki sedikit peluang di sisi kiri.

CB: Tomas Aviles – 7/10 – Posisinya tidak begitu bagus di awal-awal permainan namun ia membaik di akhir permainan.

CB: Serhiy Kryvtsov – 6/10 – Tampak solid sebelum ia digantikan karena cedera.

LB: Jordi Alba – 7/10 – Di mana-mana di sisi kiri lapangan. Berkoordinasi dengan baik dengan rekan setimnya beberapa kali, tetapi umpan silangnya tidak berhasil menemukan Heron.

CM: Matias Rojas – 6/10 – Malam yang tenang dari Rojas dalam pertandingan pertamanya setelah kembali dari Copa America.

CM: Yannick Bright – 6/10 – Pemain itu tidak membantu atau menghalangi timnya.

CM: Federico Redondo – 9/10 – Umpannya yang nyaris sempurna membantu Miami unggul pada babak pertama sebelum ia mencetak dua gol pertamanya untuk klub pada menit ke-45.

RW: Julian Gressel – 7/10 – Martino terus memainkan mantan pemain Atlanta United itu di sayap meskipun Matias Rojas kembali ke dalam skuad. Gressel tampak tajam secara keseluruhan, muncul di beberapa area di sekitar lapangan untuk memulai serangan.

ST: Leo Campana – 6/10 – Malam yang tenang bagi penyerang muda ini karena ia masih berusaha menyamai rekor gol Gonzalo Higuain untuk Miami. Campana tidak benar-benar mendapat banyak servis di lini depan.

LW: Diego Gomez – 8/10 – Beri hormat, Diego Gomez. Pemain internasional Paraguay ini membuat para penggemar bersorak di Chase Stadium dengan usahanya yang luar biasa pada 45 menit pertama. Penampilan Gomez berlanjut saat ia mencetak assist yang indah di babak kedua dengan umpan santai ke arah Redondo.

Pengganti

SUB: Noah Allen (35′ untuk Kryvtsov) – 6/10 – Membantu memperkuat lini belakang setelah Kryvtsov cedera.

Pemain pengganti: Luis Suarez (61′ untuk Campana) – 5/10 – El Pistolero tampil tidak konsisten setelah masuk lapangan. Sentuhannya tidak tepat dan salah satu umpannya yang gagal hampir menghasilkan gol Toronto.

SUB: Leo Afonso (81′ untuk Rojas) – N/A

SUB: Robert Taylor (81′ untuk Gomez) – T/A

SUB: David Ruiz (81′ untuk Gressel) – T/A

Pengelola

Gerardo ‘Tata’ Martino – 8/10 – Timnya dipersiapkan dengan baik untuk meraih kemenangan setelah menjalani babak pertama yang membosankan. Itu adalah contoh sempurna tentang bagaimana tetap sabar dan menghadapi badai karena biasanya, Miami akan memiliki cukup kualitas dalam skuad mereka untuk mengalahkan sebagian besar tim MLS — bahkan tanpa Messi atau Busquets.