Peri Sandria Yakin PSSI Bijaksana Soal Kontrak Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Legenda sepak bola nasional Peri Sandria menilai PSSI mengambil keputusan bijak terkait nasib kontrak pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Apakah diperpanjang atau tidak, kembali ke PSSI, kata Peri saat dihubungi dari Medan, Minggu (28/1/2024) seperti dilansir Antara.

Lanjut pria berusia 54 tahun itu, sebagai sosok yang berkiprah di sepakbola nasional selama bertahun-tahun, ia bisa memaklumi kebijakan yang diambil PSSI terkait nasib Shin.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Dikalahkan Australia, Skuad Garuda Ambil Tas Pakaian Piala Asia 2023

Jika kontraknya diperpanjang, Peri merasa dibenarkan mengingat Shin telah banyak berbuat baik untuk timnas Indonesia, salah satunya adalah menaikkan ranking FIFA skuad Garuda dari 173 (2020) menjadi 146 (naik ke 21). ). Desember 2023).

Belakangan, Shin juga mengantarkan tim senior dan nasional U-20 Indonesia lolos ke Piala Asia U-20 dan Piala Asia edisi 2023.

Terbaru, juru taktik asal Korea Selatan itu mampu mengantarkan timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023, sebuah rekor sejarah karena baru kali ini Indonesia lolos dari babak penyisihan grup Piala Asia.

“Menurut saya performanya cukup bagus,” kata Peri.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Keberatan Australia Ikut Piala AFF, Kenapa?

Namun meski PSSI tak memperpanjang kontrak Shin, penyerang timnas Indonesia peraih medali emas sepak bola putra SEA Games 1991 itu pun paham akan hal itu karena ia yakin keputusan itu diambil setelah melalui pertimbangan matang.

Sebab, menurut Peri, Shin sebagai pelatih juga memiliki beberapa kekurangan selama berkiprah di Indonesia.

Mungkin terkait dengan bagaimana Shin dipahami oleh para pemain, kata pria yang pernah menjadi penyerang paling produktif Liga Indonesia sepanjang masa dalam satu musim dengan torehan 34 gol pada musim 1994-1995, sebelum disusul oleh Sylvano. . Comvalius di Liga 1 2017 (37 gol). .

Soal kontrak Shin, General Manager PSSI Erick Thohir mengatakan perpanjangan kontraknya akan ditentukan usai Piala Asia U-23 2024 di Qatar yang berlangsung pada 15 April-3 Mei.

Shin Tae-yong dikontrak PSSI sejak 1 Januari 2020. Dalam perjalanannya, kontrak tersebut beberapa kali diperpanjang dan terakhir hingga 30 Juni 2024.