Performa Fantastis Bareng Borneo FC Bawa Adam Alis Kembali ke Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang serang Borneo FC, Adam Alis, ibarat anak kecil yang kembali ke tanah air setelah dipanggil kembali ke timnas Indonesia.

Dilansir Transfermarkt, penampilan terakhir Adam Ali untuk Timnas Indonesia terjadi pada laga kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada 11 Oktober 2021.

Dalam laga tersebut, Adam Alis menjadi starter dan bermain selama 45 menit membantu timnas senior Indonesia meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Dua tahun kemudian, Adam Alis kembali dipanggil Shin Tae-yong ke timnas Indonesia untuk laga melawan Turkmenistan di FIFA Match Day September 2023.

Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada 8 September 2023.

Adam Alis terpilih menjadi salah satu dari 24 pemain yang akan mewakili Timnas Indonesia pada laga kali ini.

Kehadiran pemain berusia 29 tahun ini patut diapresiasi dan diharapkan bisa memberikan kontribusi positif bagi timnas Indonesia.

Adam Alis menjadi salah satu pemain kunci dalam penampilan impresif Borneo FC hingga pekan ke-10 Liga 1 2023/2024, di mana tim tersebut berada di posisi kedua klasemen.

Adam Alis tampil baik dan konsisten dalam 10 penampilannya sejauh ini di Liga 1 2023/2024, dengan torehan satu gol dan satu assist untuk Borneo FC.

Ia hampir selalu menjadi pemain inti di Borneo FC, hanya satu pengecualian saat laga pekan ke-10 melawan Persita Tangerang.

Namun pada laga yang digelar akhir pekan lalu, Adam Alis masuk dari bangku cadangan pada menit ke-56 dan langsung mencetak gol pada menit ke-58. Gol tersebut menjadi penentu kemenangan Borneo FC dengan hasil akhir 2-1.

Selain Adam Alis, dua pemain Borneo FC lainnya juga dipanggil Timnas Indonesia untuk laga melawan Turkmenistan, yakni Nadeo Argawinata dan Stefano Lilipaly.

Kontributor: Imadudin Robani Adam