Percaya Nggak Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Uzbekistan? Cek Alasannya yang Mungkin Anda Tidak Sadar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Laga menegangkan antara Timnas U-24 Indonesia melawan Uzbekistan U-24 di babak 16 besar Asian Games 2023 menjadi sorotan banyak pecinta sepak bola. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Shangcheng Sports Center, Hangzhou, China, pada Kamis, 28 September 2023, pukul 15.30 WIB.

Meski Timnas U-24 Indonesia lolos ke babak 16 besar dengan peringkat 3 terbaik, namun mereka punya beberapa alasan bagus untuk optimis bisa mengalahkan juara Grup C Uzbekistan U-24.

Salah satu alasan utama Timnas U-24 Indonesia diuntungkan adalah waktu istirahat yang lebih lama.

Mereka terakhir kali bermain di fase grup pada Minggu 24 September 2023, sedangkan Uzbekistan U-24 baru saja menyelesaikan laganya di Grup C kemarin malam.

Laga intens mereka melawan Hong Kong U-24 berakhir dengan skor tipis 2-1.

Waktu istirahat yang lebih panjang memberikan keuntungan bagi Timnas U-24 Indonesia karena memiliki waktu lebih banyak untuk memulihkan diri dan mempersiapkan strategi dengan baik.

Rekor pertemuan Timnas Indonesia dengan Uzbekistan U-24 menunjukkan Timnas U-24 Indonesia mampu menyulitkan lawan. Pada pertemuan Piala HUT PSSI 2018 dan Kualifikasi Piala Dunia 1997, Timnas Indonesia berhasil mengikat Uzbekistan dengan hasil imbang 0-0 dan 1-1.

Meski Uzbekistan U-24 tampil bagus di fase grup, namun mereka bukanlah tim yang kuat di Asian Games 2023.

Peluang untuk menang masih jatuh pada tim seperti Korea Selatan dan Jepang. Dengan catatan performa positif tersebut, peluang Timnas B-24 Indonesia meraih hasil positif masih terbuka lebar.

Kabar gembira bagi Timnas B-24 Indonesia salah satunya adalah hadirnya Ramadhan Sananta. Bomber andalan ini akan menjadi amunisi tambahan yang sangat berharga.