Perbandingan Nilai Pasar Elkan Baggott vs Nathan Tjoe-A-On, 2 Pemain Keturunan Indonesia yang Bermain di Liga Inggris – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Melihat perbandingan market value dua pemain keturunan Indonesia di kasta kedua Liga Inggris atau Divisi Championship, yakni Elkan Baggott dan Nathan Tjoe-A-On.

Masyarakat Indonesia berbangga setelah dua pemain keturunannya, yakni Elkan Baggott dan Nathan Tjoe-A-On, tampil di Divisi Championship 2023/2024.

Dua pemain keturunan ini akan tampil dalam kompetisi dengan tim yang berbeda, yakni Ipswich Town dan Swansea City.

Pemain keturunan Indonesia, Nathan Tjoe-A-on gabung Swansea City (swanseacity.com)

Elkan Baggott sejauh ini tercatat masuk skuat tim utama Ipswich Town yang berlaga di Divisi Championship 2023/2024, setelah sempat dipinjamkan ke kasta keempat dan ketiga.

Sedangkan Nathan Tjoe-A-On sendiri akan bermain di Divisi Championship 2023/2024 bersama tim Welsh Swansea City.

Berbeda dengan Elkan Baggott yang bermain untuk Ipswich Town sejak kecil, Nathan Tjoe-A-On sendiri merupakan rekrutan baru Swansea City.

Pemain kelahiran Belanda itu baru didatangkan pada bursa transfer musim panas 2023 dari Excelsior dengan biaya yang dirahasiakan.

Karena bermain untuk Ipswich Town dan Swansea City, baik Elkan maupun Nathan pasti akan bertemu di Divisi Championship 2023/2024.

Pertarungan keduanya bukan hanya pertarungan antara dua pemain silsilah, melainkan pertarungan antara dua pemain yang sama-sama berperan sebagai bek dan berstatus ‘raksasa’.

Ya, sama-sama bermain di lini pertahanan, dimana Elkan berposisi sebagai bek tengah dan Nathan berposisi sebagai bek kiri.