Perbandingan Harga Thom Haye vs Sandy Walsh, Juara Euro U-17 2012 yang Akan Reuni di Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Thom Haye dan Sandy Walsh akan bersatu kembali di Timnas Indonesia. Potensi tersebut muncul setelah gelandang berusia 28 tahun itu menjalani proses naturalisasi.

Pemain keturunan Indonesia ini sudah tiba di Indonesia untuk menyelesaikan seluruh proses naturalisasi. Jika tak ada kendala, Thom Haye bisa langsung memperkuat timnas Indonesia.

Menariknya, Thom Haye pernah bermain bersama dan meraih hasil gemilang bersama Sandy Walsh di timnas Belanda U-17.

Kedua pemain tersebut sama-sama tergabung dalam tim Belanda U-17 yang menjuarai Euro U-17 2012 usai mengalahkan Jerman di final.

Dalam kariernya sebagai pesepakbola profesional, Sandy Walsh dan Thom Haye sama-sama menempuh jalan yang berbeda.

Sandy Walsh memilih pindah ke Belgia dan kini membela KV Mechelen, sedangkan Thom Haye lebih banyak menghabiskan karirnya di Belanda dan kini membela SC Heerenveen.

Menurut Transfermarkt, pada musim 2023/24 Thom Haye sudah tampil sebanyak 14 kali di Eredivisie dengan catatan 2 gol dan satu assist.

Sedangkan Sandy Walsh sudah bermain 19 kali untuk KV Mechelen di Liga Belgia dengan catatan 1 assist.

Lalu bagaimana perbandingan harga pasar Sandy Walsh dan Thom Haye?

Disadur dari situs Transfermarkt, Thom Haye memiliki nilai pasar yang tinggi dibandingkan pemain timnas Indonesia atau Asia Tenggara lainnya.

Bahkan, harga pasar pemain berusia 28 tahun itu lebih tinggi dibandingkan pemain naturalisasi lainnya, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

Thom Haye diperkirakan memiliki nilai pasar sebesar 3 juta euro atau setara Rp 50 miliar. Harga tersebut dua kali lipat dari perkiraan nilai pasar Sandy Walsh sebesar 1,5 juta euro atau Rp 25,6 miliar.

Bagi Thom Haye, harga pasarnya saat ini merupakan yang tertinggi dalam kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Sedangkan Sandy Walsh, harga pasarannya anjlok setelah mencapai 2 juta euro atau Rp 34 miliar pada November tahun lalu.

Kontributor: Aditia Rizki