Pepet Manchester City di Puncak Klasemen Liga Inggris, Mikel Arteta Semringah Arsenal Sikat Bournemouth 4-0 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajer Arsenal Mikel Arteta tak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai The Gunners menang 4-0 atas tuan rumah Bournemouth pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Vitality Stadium, Sabtu (30/9) malam WIB.

Gol Arsenal pada laga ini dicetak Bukayo Saka pada menit ke-17, penalti Martin Martin Odegaard (44′) dan penalti Kai Havertz (53′), serta Ben White (90+3′).

Arteta senang dengan kemenangan tandang empat gol melawan The Cherries.

Pasalnya, kemenangan ini merupakan tiga kemenangan sempurna yang diraih tim London utara di laga tandang dalam tiga kunjungan terakhirnya di Liga Inggris 2023/2024, karena mereka berhasil mencatatkan clean sheet setelah sebelumnya meraih hal yang sama saat mereka bermain. mengalahkan Crystal Palace (1 -0) dan Everton (1-0).-0).

Kemenangan ini pun membuat Arsenal yang mengoleksi 17 poin dari tujuh pertandingan, tetap dekat dengan pemuncak klasemen Manchester City (18 poin) yang di pekan ketujuh di luar dugaan sempat tumbang 1-2 di markas Wolves.

Sedangkan Arsenal yang saat ini berada di peringkat ketiga hanya tertinggal selisih gol dibandingkan Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua.

“Ini adalah hal yang besar, memenangkan pertandingan di liga ini, menjaga clean sheet bagi kami akan menjadi sangat penting dan pertandingan tandang mungkin akan lebih besar dan tantangannya sekarang adalah apakah kami bisa membawanya ke Emirates Stadium juga dan tetap konsisten. ujar Arteta seperti dikutip dari Tribal Football, Minggu.

Pada laga selanjutnya, Arsenal akan menghadapi laga sulit di kandang sendiri di Emirates Stadium melawan Manchester City, tim yang menghalangi mereka meraih trofi Liga Inggris musim lalu, pada Minggu (8/10) pukul 22.30 WIB.

Namun sebelumnya, Bukayo Saka dan kawan-kawan akan terlebih dahulu bertandang ke markas Lens, Stade Bollaert-Delelis, pada laga kedua Liga Champions 2023/2024 pada Rabu (4/10) pukul 02.00 WIB.

Bagaimana kami mempersiapkan Lens, ini akan menjadi pertandingan tandang yang sangat sulit pada Selasa (waktu setempat) untuk mencoba memenangkannya dan City akan menjadi langkah selanjutnya, pungkas pelatih berusia 41 tahun itu.