Pep Guardiola tegaskan komitmennya pada pemain muda sebagai pengganti Julian Alvarez

by

Manajer Manchester City Pep Guardiola telah mengonfirmasi rencana klub untuk menggantikan Julian Alvarez dengan memberikan lebih banyak kesempatan kepada pemain muda yang ada.

Penjualan Alvarez yang agak tidak terduga, yang merasa frustrasi dengan statusnya sebagai pemain cadangan di beberapa posisi untuk pemain seperti Erling Haaland dan Kevin De Bruyne, akan menghasilkan lebih dari £80 juta.

90 menit terungkap minggu lalu bahwa, daripada keluar dan menghabiskan uang untuk penyerang pengganti, City akan berusaha untuk melakukan promosi dari dalam melalui bakat-bakat seperti James McAtee dan Oscar Bobb. Savinho juga telah didatangkan dengan harga sekitar £34 juta dari klub saudaranya, Troyes.

Berbicara setelah Community Shield, yang dimulai oleh McAtee, Bobb, keduanya berusia 21 tahun, dan sesama lulusan akademi Nico O’Reilly, Guardiola menyatakan rencana itu secara terbuka.

“Mereka punya standar untuk berada di sini,” sang bos menjelaskan. “Saya sudah mengetahuinya, terutama untuk McAtee, sejak lama dan dia bermain sangat bagus dan Oscar kita lihat musim lalu.

“Mereka memiliki kepercayaan diri, skuad mengagumi mereka dan dapat mengandalkan mereka. Oscar bermain fantastis, seperti yang telah dilakukannya sepanjang pramusim, dan McAtee adalah sosok yang kami harapkan darinya.”

Guardiola juga menggambarkan O’Reilly yang berusia 19 tahun sebagai “sangat pintar, sangat bagus”.

Oscar Bobb

Oscar Bobb telah bermain 27 kali untuk Man City / Marc Atkins/GettyImages

Uang Alvarez kemungkinan besar akan dihabiskan di area lain dalam skuad, dengan lini tengah menjadi area yang perlu diperkuat jika City ingin mempertahankan dominasinya di Liga Primer dan kembali ke puncak di Eropa.

90 menit memahami bahwa bintang Newcastle United Bruno Guimaraes masih diminati klub. Mantan gelandang Lyon itu bergabung dengan The Magpies pada Januari 2022, di tahap awal proyek yang dipimpin Arab Saudi, dan telah menjadi ciri khas transformasi mereka dari tim yang terancam degradasi menjadi tim yang bersaing di Eropa.

Berbicara menjelang Community Shield, Guardiola mengatakan: “Jika kami membutuhkan seseorang dengan harga [has to be right]kalau tidak, itu tidak masuk akal. Kita lihat saja peluangnya di akhir bursa transfer, jika misalnya sebuah klub perlu menjual lebih dari sekarang, jadi saya tidak tahu. Mungkin gelandang bertahan yang bisa bermain sebagai bek tengah atau bek tengah yang bisa bermain di posisi Rodri.”

BACA BERITA CHELSEA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP