Pep Guardiola sampaikan kabar terbaru tentang cedera Erling Haaland yang mengkhawatirkan

by

Pep Guardiola mengatakan dia mengatur waktu bermain striker Erling Haaland selama pramusim menjelang upaya Manchester City mempertahankan gelar Liga Primer.

Striker Norwegia ini merupakan salah satu pemain senior City di tur pra musim mereka Amerika Serikat, dengan bintang-bintang seperti Rodri, Kyle Walker, John Stones, dan Phil Foden diberi waktu untuk pulih setelah perjalanan mereka di Euro 2024.

Pemain Haaland sejauh ini telah mencetak gol dalam pertandingan persahabatan melawan Celtic dan Milan dan telah ditarik keluar pada babak pertama selama dua pertandingan musim panas terakhir juara Inggris tersebut, yang terakhir dalam hasil imbang 2-2 dengan Barcelona pada hari Rabu.

Mantan bintang Borussia Dortmund itu harus menepi hingga akhir tahun 2023 dan Guardiola telah mengungkapkan Haaland tidak sepenuhnya fit saat musim baru dimulai dengan Community Shield melawan Manchester United pada Sabtu 10 Agustus.

Erling Braut Haland

Haaland telah mencetak dua gol di pramusim sejauh ini / Stephen Nadler/ISI Photos/GettyImages

Ia berkata: “Erling tidak nyaman. Kami tidak ingin mengambil risiko. Namun cepat atau lambat ia harus mengambil langkah dalam latihan dan menit bermain.

“Musim sudah di depan mata. Dia punya masalah, ototnya kekar, kami tidak mau ambil risiko dan kehilangan dia selama tiga minggu atau sebulan. Itu akan jadi masalah.”

Haaland keluar saat jeda saat City bermain imbang dengan Barca saat Nico O’Reilly dan Jack Grealish mencetak gol. Pertandingan berlanjut ke adu penalti setelah Pau Victor dan Pablo Torre mencetak gol untuk tim lama Guardiola dan klub Catalan itu menang 4-1 dari titik penalti.

Guardiola menambahkan: “Dia merasa tidak enak badan dan itulah sebabnya dia tidak bermain di babak kedua.”

“Enam puluh tujuh puluh persen pemain skuad sedang berlibur. Itulah mengapa kami membutuhkan pemain. Pada saat yang sama, kami memiliki alternatif, Oscar [Bobb] melakukan pekerjaan yang luar biasa lagi. Kami senang dengan banyak hal.”

Kota adalah tindakan selanjutnya ketika mereka mengambil tindakan Liga Primer menyaingi Chelsea pada Sabtu malam dalam pertandingan persahabatan pramusim terakhir mereka.

BACA BERITA TERBARU MAN CITY, RUMOR TRANSFER & GOSIP