Penyelesaian La Liga, pencetak gol terbanyak dan pratinjau musim

by

Barcelona akan berupaya melengserkan Real Madrid dan mengamankan gelar La Liga ke-28 bagi klub tersebut pada musim 2024/25.

Barcelona baru saja melewati musim 2023/24 yang kurang mengesankan, berakhir tanpa trofi dan pemecatan pelatih kepala, Xavi Hernandez. Meski masih menempati posisi kedua Liga Spanyolkampanye domestik klub tersebut dianggap gagal, sama halnya dengan kurangnya keberhasilan mereka di Eropa.

Kini, dengan mantan bos Bayern Munich Hansi Flick di pucuk pimpinan, pemain baru Dani Olmo di lini tengah, dan banyaknya talenta muda di lapangan dan bangku cadangan, Barcelona mengarahkan pandangan mereka untuk mengalahkan rival, Real Madriduntuk mahkota Spanyol.

Ini dia 90 menit pratinjau musim kompetisi Barcelona 2024/25.

Performa Barcelona dalam lima musim terakhir mengalami pasang surut. Di bawah asuhan Xavi, mereka memenangkan La Liga pada musim 2022/23, serta Piala Super Spanyol. Namun, mereka tidak memenangkan satu trofi pun tahun lalu, untuk ketiga kalinya dalam lima musim.

Klub ikonik ini juga mengalami kesulitan besar di Liga Champions. Mereka gagal mencapai semifinal dalam lima musim terakhir, dan mengalami dua kali tersingkir secara mengejutkan di babak penyisihan grup.

Musim

Liga Spanyol

Eropa

Piala Raja

Piala Super Spanyol

Tahun 2023/24

ke 2

Perempat Final Liga Champions

QF

Juara kedua

Tahun 2022/23

Pemenang

Liga Champions GS

Bahasa Inggris

Pemenang

tahun 2021/22

ke 2

Liga Champions GS

Babak 16 besar

Bahasa Inggris

tahun 2020/21

ke 3

Liga Champions R16

Pemenang

Juara kedua

tahun 2019/20

ke 2

Perempat Final Liga Champions

QF

Bahasa Inggris

Lamin Yamal

Lamine Yamal sekarang akan mengenakan kaus nomor 19. / Pedro Salado/GettyImages

Sebagian besar pemain terbaik Barcelona akan mempertahankan nomor kaus yang sama dari musim sebelumnya, tetapi para bintang muda mereka terpaksa mengganti nomor mereka sekarang karena mereka telah terdaftar dalam skuad tim utama.

Lamine Yamal menukar kaus nomor 27 miliknya dengan nomor 19, sementara Pau Cubarsi mengganti nomor 33 menjadi 2, yang terakhir dikenakan oleh Joao Cancelo. Eric Garcia akan mengenakan nomor 24.

Pemain baru, Dani Olmo, memilih nomor punggung 20 setelah Sergi Roberto hengkang. Pau Victor, mantan pemain Girona, mengenakan nomor punggung 18.

Sementara itu, Pablo Torre kini akan mengenakan kaus nomor 14 milik Joao Felix, dan Marc Casado mengenakan kaus nomor 17 milik Marcos Alonso.

Nomor

Pemain

1

Marc-Andre ter Stegen

2

Pau Kubarsi

3

Alejandro Balde

4

Ronald Araujo

5

Inigo Martinez

6

Gavi

7

Ferran Torres

8

Pedri

9

Robert Lewandowski

10

Ansu Fati

11

Raphinha

12

Clement Lenglet

13

Inaki Pena

14

Pablo Torre

15

Andreas Christensen

16

Fermin Lopez

17

Marc Casado

18

Pau Pemenang

19

Lamin Yamal

20

Dani Olmo

21

Frenkie de Jong

22

Ilkay Gundogan

23

Jules Kounde

24

Eric Garcia

32

Benteng Hector

33

Mikail Faye

*Jumlah dapat berubah sebelum jendela transfer berakhir

Di dalam

Pemain

Bergabung Dari

Biaya

Dani Olmo

Klub Sepak Bola Leipzig

£55 juta

Pau Pemenang

Kota Girona

£2,7 juta

Mikail Faye

Barca Atletik

Benteng Hector

Barca Atletik

Marc Casado

Barca Atletik

Ansu Fati

Kota Brighton

Akhir pinjaman

Eric Garcia

Kota Girona

Akhir pinjaman

Clement Lenglet

Villa Aston

Akhir pinjaman

Julian Araujo

UD Las Palmas

Akhir pinjaman

Pablo Torre

Kota Girona

Akhir pinjaman

Alex Lembah

Levante

Akhir pinjaman

Keluar

Pemain

Klub Bergabung

Biaya

Julian Araujo

Bournemouth

£10 juta

Chadi Riad

Real Betis

£9 juta

Marc Guiu

Chelsea

£6 juta

Estanis Pedrola

Sampdoria

£3 juta

Tujuan Sergino

PSV Eindhoven

Transfer gratis

Oriol Romeu

Kota Girona

Kesepakatan pinjaman

João Felix

Atletico Madrid

Akhir pinjaman

Joao Batal

Kota Manchester

Akhir pinjaman

Sergi Roberto

Dilepaskan

Transfer gratis

Marcos Alonso

Dilepaskan

Transfer gratis

Seragam kandang Barcelona 2024/25 memberi penghormatan kepada seragam pertama klub tersebut dari tahun 1899. Desainnya menggantikan garis-garis biru dan merah marun tahun lalu dengan garis biru solid dan merah marun yang terbagi di bagian depan dan belakang seragam. Lambangnya terletak di tengah kedua warna, tepat di atas logo Spotify berwarna emas.

Seragam tandang yang bocor sebagian besar berwarna hitam dengan garis merah marun di sisi kanan dan garis biru di sisi kiri. Tidak seperti seragam kandang, seragam ini memiliki kerah.

Peralatan rumah

Seragam tandang

Barcelona belum secara resmi merilis seragam tandang mereka untuk musim 2024/25, tetapi gambar desainnya dibocorkan oleh pengguna X @memorabilia1899.

Kit ketiga

Barcelona belum secara resmi merilis seragam ketiga mereka untuk musim 2024/25.

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski adalah pencetak gol terbaik Barcelona. / Eric Alonso/GettyImages

Robert Lewandowski seharusnya sekali lagi menjadi pencetak gol terbanyak Barcelona. Pemain bernomor punggung 9 itu finis ketiga dalam perebutan Pichichi musim lalu dengan 19 gol di La Liga. Namun, tahun sebelumnya, pemain internasional Polandia itu membawa pulang penghargaan bergengsi itu setelah mencetak 23 gol dalam 34 penampilan di La Liga.

Lewandowski akan kembali menjadi target utama di lini depan, dan dia akan memiliki lebih banyak hal yang harus dilakukan tahun ini tanpa João Felix untuk membantu membagi beban mencetak gol. Pemain Atletico Madrid ini mencetak 10 gol untuk Barcelona di semua kompetisi tahun lalu, terbanyak kedua di tim.

Ferran Torres, Fermin Lopez, Dan Lamin Yamal akan diandalkan untuk menghasilkan gol di sepertiga akhir, terutama setelah kampanye internasional mereka yang sukses musim panas ini.

Pedro Gonzalez 'Pedri', Ferran Torres, Lamine Yamal, Pau Cubarsi, Eric Garcia, Dani Olmo

FC Barcelona v AS Monaco – Trofeu Joan Gamper / Eric Alonso/GettyImages

Bakat muda Barcelona tampil gemilang musim panas ini, membantu Spanyol memenangkan Piala Eropa 2024 dan medali emas di Olimpiade Paris 2024. Bintang-bintang muda Catalan yang dipadukan dengan pemain-pemain mapan seperti Robert Lewandowski dan Ilkay Gundogan menghasilkan daftar pemain yang berbahaya menjelang musim La Liga 2024/25.

Meskipun Atletico Madrid baru saja merekrut Julian Alvarez, Robin Le Normand, dan Alexander Sorloth, skuad Barcelona masih memiliki konsistensi, bakat, dan pengalaman untuk mengalahkan tim Diego Simeone di klasemen La Liga.

Meski demikian, masih ada tanda tanya seputar tim Barcelona ini, termasuk beberapa pemain kunci seperti Gavi, Ronald Araujo, dan Frenkie de Jong yang cedera, serta bagaimana penampilan mereka di bawah asuhan Hansi Flick. Mereka tampaknya siap untuk finis di posisi kedua La Liga di bawah Real Madrid.

Prediksi La Liga Barcelona 2024/25 – ke-2

BACA BERITA BARCELONA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP