Penyebab Vietnam Dapat Pujian meski Kalah 0-6 dari Korea Selatan, Son Heung-min Ikut Komentar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih timnas Korea Selatan Jurgen Klinsmann memuji Vietnam usai laga uji coba internasional saat FIFA Match Day Oktober 2023, Selasa (17/10/2023).

Pada pertandingan di Stadion Piala Dunia Suwon, Korea Selatan membantai Vietnam 6-0 dalam pertandingan yang membuat tim tamu diusir keluar lapangan pada menit ke-61.

Kapten Son Heung-min yang diakui kurang fit memainkan seluruh permainannya pada pertandingan ini dengan mencetak gol pada menit ke-61 atau sebelum pemain Viet Anh Bui Hoang mendapat kartu kuning kedua.

Dapatkan statistik melalui Skor PetirKorea Selatan tampil sangat dominan dengan menguasai 67 persen bola dibandingkan Vietnam yang 33 persen.

Taeguk Warrior juga menciptakan 33 peluang mencetak gol dengan 12 di antaranya mengarah ke gawang. Berbeda dengan Vietnam yang hanya menciptakan delapan peluang dan hanya satu yang tepat sasaran.

Kendati demikian, Klinsmann memberikan pujian kepada Vietnam. Katanya, Korea Selatan beruntung tidak kebobolan karena lawannya justru mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya.

“Saat kami mencetak 2 gol, Vietnam punya banyak peluang untuk memperpendek skor. Di babak kedua, Vietnam juga punya beberapa peluang. “Kami beruntung tidak menyerah,” jelas Klinsmann seperti dikutip dari Tao 247Rabu (18/10/2023).

Di sisi lain, Son Heung-min menilai kemenangan besar atas Vietnam menambah kepercayaan diri Korea Selatan jelang persiapan Piala Asia 2023 awal tahun depan.

“Saya pikir kami akan mendapatkan kepercayaan diri setelah 3 kemenangan terakhir dan siap untuk putaran final Piala Asia,” kata Son Heung-min.

“Cuaca hari ini lebih dingin dari yang saya bayangkan, tapi saya sangat berterima kasih kepada para fans yang datang ke stadion untuk menyemangati tim.”