Penjelasan tentang hak istimewa hub Piala Liga

by

Empat klub Liga MX akan mendapatkan hak istimewa hub di Piala Liga 2024, yang memberi mereka keuntungan signifikan dibandingkan klub Meksiko lainnya yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

Yang kedua kalinya Piala Liga dimulai akhir pekan ini saat semua 29 Bahasa Inggris dan 18 tim Liga MX akan bertanding dalam kompetisi ala Piala Dunia selama bulan berikutnya. Inter Miami adalah juara bertahan dan salah satu favoritbersama dengan LAFC dan Columbus Crew, untuk memenangkan turnamen. Namun, ada beberapa klub Liga MX yang berbahaya, termasuk Klub Amerikayang memiliki apa yang dibutuhkan untuk mengalahkan yang terbaik di Major League Soccer.

Ditambah lagi, beberapa tim Liga MX akan memiliki keuntungan tahun ini. Empat tim Meksiko dengan peringkat tertinggi dalam kompetisi tersebut, berdasarkan 34 pertandingan terakhir mereka di turnamen Clausura dan Apertura 2023, akan diberikan hak istimewa hub khusus.

Berikut rincian semua hak istimewa hub Liga MX menjelang Piala Liga 2024.

Hak istimewa hub di Leagues Cup 2024 meminimalkan perjalanan bagi empat tim Liga MX, sehingga memberikan klub-klub Meksiko satu lokasi permanen di Amerika Serikat untuk memainkan sejumlah pertandingan tertentu. Mereka juga akan bermain sebagai tim tuan rumah di stadion-stadion yang berlokasi di kota hub mereka.

Keempat klub Liga MX yang menerima hak istimewa hub di Leagues Cup 2024 adalah Club America, CF Monterrey, Chivas de Guadalajara, dan Tigres UANL. Lihat detail lengkap hak istimewa mereka di bawah ini, per Piala Liga.

Sebagai juara bertahan Liga MX, Klub Amerika mendapatkan hak istimewa hub yang berlaku paling lama di Piala Liga, hingga babak semifinal. Sementara itu, sebagai tim peringkat terendah dari empat tim teratas Liga MX, Universitas Tigres hanya akan mendapatkan hak istimewa hub untuk babak penyisihan grup.