Penggawa Persebaya Siap Berjuang Mati-matian Demi Amankan Poin dari Arema FC – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kapten Persebaya Surabaya, Reva Adi Utama dan kawan-kawan menyatakan siap berjuang meraih tiga poin saat menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (23/9/2023).

“Kami para pemain semakin semangat dan akan berjuang sekuat tenaga di lapangan untuk memenangkan laga besok melawan Arema FC,” ujarnya dalam jumpa pers di Surabaya, Jumat (22/9/2023).

Pelatih Persebaya Josep Gombau (kiri) dan kapten tim Reva Adi Utama (kanan) berfoto bersama usai jumpa pers di Surabaya, Jumat (22/9/2023). (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin)

Menurutnya, Bonek adalah jiwa Persebaya meski hanya diperbolehkan menyaksikan pertandingan sebanyak 25 ribu penonton.

Meski hanya bisa hadir 25.000 penonton karena aturan, Bonek selalu memberikan motivasi kepada saya, mereka adalah jiwa dari Persebaya, semoga di laga besok kita bisa termotivasi, ujarnya.

Namun pemain asal Makassar itu akan tetap waspada melawan Arema FC meski tanpa striker Gustavo Almeida.

“Bagi saya, semua pemain Arema FC yang diturunkan itu berbahaya bagi kami, sehingga perlu antisipasi dan benar-benar fokus serta komunikasi yang baik antar pemain,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persebaya, Josep Gombau mengatakan, tidak masalah siapa yang bisa mencetak gol ke gawang Arema FC, yang penting bisa menang.

“Saya kira tidak penting siapa yang bisa mencetak gol, yang terpenting tim bisa menang dan tentunya mendapat tiga poin, itu yang terpenting,” ujarnya.

Selain itu, ia yakin para penyerang Persebaya masih bisa menampilkan performa terbaiknya ke depan.

Saya yakin Paulo Victor bisa bekerja keras dan memberikan yang terbaik karena semua orang di tim telah bekerja keras untuk memberikan yang terbaik, ujarnya.

Selain itu, ia berharap kehadiran suporter yang dibatasi aturan sebanyak 25.000 penonton bisa memberikan tambahan tenaga bagi timnya.

“Suporter itu penting bagi kami karena bisa memberikan tambahan tenaga untuk meraih kemenangan. Saya ingin diawasi secara utuh, tapi saya juga paham aturan atau kuota yang diberikan hanya 25.000,” ujarnya.

Berdasarkan data PT Liga Indonesia Baru (LIB), klub berjuluk Bajol Ijo itu mencatatkan lima kemenangan dan satu kali imbang melawan Arema FC dari sembilan pertandingan sejak 2018.

Saat ini Persebaya berada di peringkat 8 dengan 18 poin dari 12 pertandingan, sedangkan klub Malang Arema FC berada di peringkat 16 dengan 10 poin dari 12 pertandingan juga.