Pengakuan Jujur Hajime Moriyasu Usai Jepang Permalukan Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Jepang Hajime Moriyasu dengan tegas mengakui anak asuhnya perlu bermain agresif dan cerdas untuk bisa mengalahkan timnas Indonesia pada laga ketiga Grup D Piala Asia 2023.

Prediksi Hajime Moriyasu terbukti benar, Jepang mampu mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 3-1 pada laga yang digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024) sore WIB. Kemenangan ini sekaligus membantu tim berjuluk Samurai Biru lolos ke babak 16 besar.

Tiga gol Jepang dicetak Ayase Ueda pada menit keenam dan 52. Sementara satu gol lainnya tercipta melalui gol bunuh diri Justin Hubner pada menit ke-88.

Gelandang timnas Jepang Reo Hatate dan gelandang timnas Indonesia Ivar Jenner berebut bola pada laga ketiga Grup D Piala Asia 2023 antara Timnas Jepang vs Indonesia di Stadion al Thumama Doha pada 24 Januari 2024.Giuseppe CACACE / AFP .

Sementara satu-satunya gol hiburan Timnas Indonesia pada laga ini dicetak Sandy Walsh pada menit ke-90+1. Diakui Hajime, keputusan ini bukanlah suatu kebetulan.

“Kami perlu bermain agresif dan cerdas agar bisa unggul (melawan Timnas Indonesia). Saya rasa kami bisa mengontrol pertandingan,” kata Moriyasu usai laga seperti dilansir Hochi News.

Pada laga sebelumnya, Jepang kalah 1-2 dari Irak di matchday kedua Grup D. Kekalahan tersebut menjadi kekalahan pertama Jepang dalam 12 laga terakhir di bawah asuhan Moriyasu.

Kekalahan tersebut sekaligus menjadi kekalahan pertama Jepang di fase grup Piala Asia sejak 1996.

“Kami telah belajar dari pertandingan itu. Kami tahu apa yang harus kami lakukan di pertandingan berikutnya,” kata Moriyasu.

Di babak 16 besar, Jepang akan menghadapi Yordania atau Korea Selatan. Moriyasu mengatakan timnya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertandingan tersebut.

“Saya ingin segera bersiap menghadapi pertarungan di hadapan saya,” pungkas pelatih yang membawa Jepang ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 itu.