Penampilan Timnas Indonesia Paling Bagus Lawan Australia di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong atau STY mengaku laga melawan Australia merupakan duel terbaik skuad Garuda sebelumnya di Piala Asia 2023. Ia menilai jalannya pertandingan akan berbeda jika tidak ada pertandingannya sendiri. gol dicetak oleh Elkan Baggott.

Skuad Indonesia harus mengakui kehebatan Australia usai kalah 0-4 pada babak 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1/2024) sore WIB. Meski kalah, skuad Garuda bermain sangat baik dan beberapa kali mengancam gawang Socceroos.

Bahkan, beberapa kali tim Merah Putih mampu menguasai permainan. Sayangnya, kesalahan lainnya membuat timnas Indonesia harus absen.

Ekspresi pemain sepak bola timnas Indonesia Ivar Jenner (kanan) saat timnas Australia kebobolan pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/1/2024) . ). ANTARAPHOTO/Yusran Uccang/nym.

Shin Tae-yong tak terlalu kecewa melihat penampilan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan. Bahkan, diakuinya performa skuad Garuda pada laga kali ini paling baik dibandingkan duel melawan Jepang, Vietnam, dan Irak di level Grup.

“Selamat kepada Australia. Terima kasih atas perjuangan para pemain kalian. Kami belajar banyak dari kalian,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Jujur saja, kalau saya menilai performa tim kami, pertandingan hari ini adalah yang terbaik di antara pertandingan-pertandingan sebelumnya. Namun sayang, gol pertama yang kami kebobolan adalah pembelokan pertahanan kami sendiri,” jelasnya.

Shin Tae-yong mengatakan, jika tidak terjadi gol bunuh diri Elkan Baggott, mungkin lain ceritanya. Pasalnya tim Merah Putih bermain sangat baik pada laga tersebut.

Meski begitu, STY tetap mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia. Ia berharap kedepannya bisa tumbuh lebih baik lagi.

Jadi, dalam konteks permainan sebenarnya kami tidak bermain buruk, jelas pelatih asal Korea Selatan itu.

Jadi, meski kalah empat gol, saya ingin berterima kasih kepada para pemain saya. Dan saya sangat senang dengan kinerja tim, tutupnya.