Pemuncak Ranking FIFA Cuma Menang 2-0 dari Tim Peringkat 149, Scaloni Puas? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Argentina berhasil mengalahkan timnas Indonesia dengan skor 2-0 pada laga match day FIFA di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam WIB. Bahkan banyak yang memprediksi Tim Tango akan mampu mengalahkan skuad Garuda dengan poin besar.

Ini menggambarkan kualitas antara Argentina dan timnas Indonesia yang cukup jauh. Argentina saat ini menduduki peringkat pertama FIFA, sedangkan Indonesia berada di peringkat 149.

Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni dalam pertandingan FIFA Match Day di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) sore. [Pahami.id/Dwi Bowo Raharjo]

Lantas, apakah Pelatih Lionel Scaloni puas dengan hasil ini, mengingat perbedaan kualitas peringkat FIFA? Juru taktik berusia 45 tahun itu mengaku cukup puas.

Menurutnya, Timnas Indonesia bermain cukup baik. Apalagi, Alejandro Garnacho dan kawan-kawan punya tantangan tersendiri, terutama soal cuaca.

“Saya cukup puas dengan penampilan tim, melihat cuaca dan juga suporter Indonesia. Saya ingin mengapresiasi suporter tim Indonesia dan juga saya ingin Indonesia melanjutkan performa bagus ini untuk kebaikan mereka sendiri,” ujar Scaloni dalam konferensi pers pasca pertandingan.

“Dengan banyak pergantian tim, dengan panasnya Indonesia dan cuaca di sini dan di China kemarin, saya puas dengan performa tim,” jelasnya.

Lebih dari itu, Scaloni memuji timnya karena mampu mengalahkan timnas Indonesia dan Australia. Sang pelatih berharap timnya terus berkembang, terutama para pemain muda seperti Garnacho.

“Tentang Garnacho sudah bagus. Tapi saya berharap pemain muda ini bisa berkembang lagi,” pungkasnya.