Pemenang Piala Dunia meninggalkan Man Utd setelah perpanjangan kontrak Nikita Parris dipicu

by

Manchester United mengonfirmasi pemicu opsi kontrak Nikita Parris dan kepergian gelandang yang jarang digunakan Irene Guerrero pada hari yang sama.

Parris tidak lagi terikat kontrak pada akhir musim lalu, setelah mencapai akhir dari kontrak dua tahun awal yang ditandatanganinya bergabung dengan United dari rival WSL Arsenal pada tahun 2022. Namun, opsi 12 bulan untuk memperpanjang ketentuan hingga tahun 2025 tetap ada dan kini telah diambil.

Pemain depan berusia 30 tahun itu mengumpulkan 16 gol di semua kompetisi pada 2023/24 saat ia berusaha kembali ke performa terbaiknya dan membuktikan bahwa para pengkritiknya salah.

Parris dilaporkan memiliki kesempatan untuk hengkang pada bulan April ketika kesepakatan tampaknya disetujui dengan North Carolina Courage dari NWSL. Meskipun, pada saat itu, kontraknya masih tersisa beberapa bulan, jumlah penjualan itu disebut-sebut sebagai rekor penjualan untuk United dan gaji potensial sebesar £1 juta untuk Parris selama kontrak tiga tahun yang sangat menguntungkan. Namun, ia bersikeras untuk bertahan karena klub tersebut akan kembali ke Wembley di final Piala FA, yang kemudian mereka menangkan.

Masuk akal jika mantan bintang Manchester City itu masih bisa pindah sebelum musim 2024/25, dengan opsi kontraknya yang memastikan setiap pelamar harus membayar biaya transfer. Atau, dia tetap bertahan dan terus memberikan kedalaman dan persaingan yang vital untuk posisi penyerang.

Nikita Parris

Kontrak Nikita Parris dengan Man Utd telah diperpanjang / Gareth Copley/GettyImages

Beberapa jam kemudian, United mengumumkan bahwa Guerrero, yang ditandatangani musim panas lalu sebagai bagian dari kesepakatan yang juga membuat gelandang populer Vilde Boe Risa pindah ke arah yang berlawanan ke Atletico Madrid, telah meninggalkan Manchester dengan transfer permanen ke Club America di Meksiko.

Guerrero tiba setelah memenangkan Piala Dunia bersama Spanyol, meskipun sebagai anggota cadangan skuad, tetapi terhambat oleh cedera lutut di awal pertandingan. Bahkan setelah kembali bugar di Tahun Baru, ia jarang tampil, hanya bermain sebagai starter satu kali, dan menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam 11 dari 12 pertandingan terakhir.

Pemain berusia 27 tahun itu tampak kritis terhadap kurangnya waktu bermainnya saat ia mengunggah pesan perpisahan kepada para penggemar di media sosial. Ia menyatakan “kegembiraan yang luar biasa” saat bergabung dengan United tetapi mengakui bahwa “segala sesuatunya tidak selalu berjalan sesuai rencana” dalam unggahan yang emosional.

“Tidak memiliki kesempatan untuk menunjukkan apa yang saya mampu, meskipun bekerja keras dan bersikap profesional setiap hari, mengajarkan saya untuk membantu rekan satu tim dari sudut pandang lain,” kata Guerrero. “Sangat menyedihkan harus berpisah, tetapi saya merasa perlu untuk berubah baik secara pribadi maupun secara sportif agar dapat menikmati apa yang saya sukai sekali lagi.”

Para penggemar bersedih melihat Lucia Garcia pergi, juga ke Meksiko, sebagai agen bebas bulan lalu ketika dia menyatakan keinginannya untuk bertahan. Mary Earps dan Katie Zelem adalah dua lubang besar lainnya dalam skuad yang harus diisi setelah kontrak mereka masing-masing berakhir, meskipun perekrutan telah melihat Dominique Janssen Dan Elisabeth Terland tiba, serta Pinjaman Melvine Malard menjadi kesepakatan permanen.

BACA BERITA, KUTIPAN, DAN REAKSI PERTANDINGAN TERBARU MAN UTD WANITA DI SINI