Pemain Vietnam Ini Cocok Direkrut Klub Liga 1 Indonesia sebagai Pemain Asing Asia Tenggara – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain timnas Vietnam bisa menjadi komoditas panas di bursa transfer Liga 1 2023, beberapa sosok ternama diyakini mampu direkrut oleh klub-klub Liga 1 Indonesia. Pemain Vietnam tentu tak kalah mumpuni dengan pemain Thailand di sepak bola Asia Tenggara, Liga 1 musim ini membuka peluang.

Perebutan 6 pemain asing untuk setiap peserta Liga 1 2034, dengan rincian 5 pemain asing gratis dan satu slot kuota untuk pemain Asia Tenggara (ASEAN).

Para pemain tersebut juga tidak memiliki kualitas yang sama dengan pemain Indonesia, tak heran jika klub-klub memiliki keinginan untuk meminang mereka.

Lantas siapa saja pemain Vietnam terbaik untuk berkarir di Liga Indonesia? Berikut beberapa di antaranya dari level timnas.

1.Nguyen Quang Hai

Gelandang terbaik Vietnam yang mendapat kesempatan bermain di luar negeri ke Prancis bersama Pau FC, sayangnya tidak berakhir dengan baik.

Nguyen Quang Hai lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai pemain cadangan di kompetisi kasta kedua Liga Prancis, Ligue 2.

Usianya yang masih 26 tahun namun sudah memiliki 42 caps bersama Timnas Vietnam, bisa dipastikan kualitasnya sudah teruji bahkan di level Liga Indonesia.

Kontrak Quang Hai di Pau FC akan habis musim depan, kesempatan ini bisa dimanfaatkan oleh beberapa klub Liga 1 untuk meminang sang pemain.

2.Vu Van Thanh