Pemain Timnas Malaysia Curhat Beratnya Berkarier di Korea Selatan, Kalah Mental dengan Asnawi Mangkualam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain timnas Malaysia, Kogileswaran Raj mengakui bahwa berkarier di Korea Selatan sangat berat. Maka dari itu, ia baru-baru ini pulang kampung dan meninggalkan klubnya Cheongju FC.

Kogileswaran Raj direkrut oleh Chengjou FC pada Februari 2023. Namun, kariernya tidak bertahan lama karena ia hanya enam bulan di sana dan memilih pulang kampung ke Malaysia.

Dilaporkan kontrak Kogileswaran ini habis pada 3 Juli 2023 dan Cheongju FC tidak memperpanjangnya. Alasannya pemain berusia 24 tahun itu gagal bersaing di tim utama.

Belum lama ini, penggawa Harimau Malaya curhat rasanya berkarier di Negeri Gingseng. Menurutnya latihan klub-klub di sana sangat berat.

“Yang mereka tekankan dalam latihan adalah tidak ada permainan. Artinya, Anda tidak bisa bermain sembarangan. Semua pemain harus memberikan komitmen 100%,” ujarnya dikutip dari Makanbola.

“Latihannya, intensitasnya sangat-sangat tinggi. Meskipun pelatihan, saya tidak pernah dilatih seperti itu. Ketika saya berada di tim nasional dengan Pelatih Kim (Pan-gon), kami bisa mencari intensitas latihan seperti itu,” sambungnya.

Pemain yang akrab disapa Kogi menyebut pola latihan sedemikian rupa sempat menjadi tantangannya untuk beradaptasi di Korea.

“Di sana, setiap sesi tidak peduli seberapa lelah atau setelah permainan, semua pemain akan melakukannya. Dan itu sangat, sangat sulit bagi saya, tetapi saya telah beradaptasi dengan baik,” tambahnya.

Melihat Kogileswaran yang memutuskan pulang kampung, artinya Asnawi Mangkualam punya mental lebih kuat Nyatanya kapten timnas Indonesia masih betah di Korea Selatan.

Asnawi Mangkualam mulai berkarier ke Liga Korea Selatan pada tahun 2021 saat direkrut Ansan Greeners. Di musim ketiganya, eks PSM Makassar kini pindah ke Jeonnam Dragons.