Pemain terbaik dan terburuk Man Utd dalam kekalahan telak Liverpool

by

Manchester United menderita beberapa luka yang ditimbulkan sendiri pada Minggu sore saat mereka mengalami kekalahan menyedihkan 3-0 dari Liverpool.

Kini, tim asuhan Erik ten Hag menelan dua kekalahan dari tiga pertandingan pembuka Liga Primer, yang berjuang keras hampir sepanjang babak pertama sebelum dua kesalahan individu yang fatal membuat mereka menghadapi rintangan yang terlalu berat untuk diatasi.

Jadi, setelah Luis Diaz dan Mohamed Salah mengamuk di Old Trafford, siapa pemain terbaik dan terburuk United pada hari itu? Terima kasih kepada 90 menit Peringkat pemainkami punya jawabannya.

Matthijs de Ligt – 6/10

Luis Diaz, Matthijs de Ligt

De Ligt memberikan kesan yang baik / James Gill – Danehouse/GettyImages

Matthijs de Ligt tampil positif bagi United pada hari Minggu. Tampil sebagai starter untuk pertama kalinya sejak didatangkan dari Bayern Munich, pemain asal Belanda itu bergerak cepat dalam beberapa kesempatan untuk menutup serangan Liverpool dan menangani bahaya dengan baik selama pertukaran pemain pembuka.

Mantan bek Ajax dan Juventus itu mampu menghadapi ujian dengan baik sebelum Serikat kebobolan gol pertama, tanpa ada yang memperhatikan tiang belakang saat Diaz mengintai untuk menyundul bola ke gawang.

De Ligt menunjukkan bahwa dia memiliki kualitas yang diperlukan untuk sukses di Liga Primertetapi gol tersebut dan kekalahan timnya setelahnya adalah peringatan keras bahwa setiap hilangnya konsentrasi akan dihadapi tanpa ampun, terutama oleh tim papan atas seperti Liverpool.

Penghargaan terhormat

Bruno Fernandes – 6/10

Bruno Fernandes

Fernandes tidak bisa disalahkan atas kekalahan United / Shaun Botterill/GettyImages

Ada beberapa pertandingan sebelumnya melawan Liverpool di mana Bruno Fernandes jelas-jelas menyerah. Kekalahan 7-0 lebih dari setahun yang lalu tentu saja terlintas dalam pikiran.

Namun, kritik itu tidak bisa dialamatkan kepada gelandang asal Portugal itu kali ini. Meski belum dalam kondisi paling kreatif atau inspiratif, pemain berusia 29 tahun itu menunjukkan visinya yang luar biasa berkali-kali saat ia mencoba menempatkan bakat penyerang United ke posisi berbahaya.

Rekan-rekannya terlihat kurang percaya diri saat ini tetapi Fernandes mungkin dapat mengeluarkan mereka dari keterpurukan jika ia dapat terus memberikan umpan-umpan cemerlang.

Casemiro – 2/10

Dominik Szoboszklai, Casemiro

Casemiro tampil buruk di babak pertama / Catherine Ivill – AMA/GettyImages

United memiliki pijakan yang cukup baik dalam permainan hingga Casemiro kehilangan konsentrasi sepuluh menit sebelum jeda.

Tanda-tanda peringatan sudah ada saat Setan Merah gagal menemukan ritme di lini tengah, tetapi pemain Brasil itu memastikan timnya tertinggal dengan kehilangan bola sebelum Salah mengirim umpan silang kepada Diaz. Ia kemudian direbut pemain Kolombia itu sebelum mencetak gol keduanya.

Casemiro adalah terkait dengan hengkangnya dari Old Trafford pada musim panas lalu dan akan menghadapi persaingan yang semakin ketat untuk mendapatkan tempatnya setelah Manuel Ugarte tiba. Namun jika ia terus tampil buruk seperti ini, hanya akan ada sedikit peminat untuk mendapatkan tanda tangannya begitu ia meninggalkan United.

Penyebutan yang tidak terhormat

Lisandro Martinez – 4/10

FBL-ENG-PR-MAN UTD-LIVERPOOL

Martinez tidak berbuat banyak / PAUL ELLIS/GettyImages

Ada beberapa kandidat untuk kartu kuning paling tidak perlu dalam pertandingan ini, namun Lisandro Martinez yang menabrak punggung Dominik Szoboszlai saat bola sudah jauh keluar mungkin menempati posisi pertama.

Pemain internasional Argentina itu juga sedikit lamban saat Diaz berkeliaran di kotak penalti sebelum mencetak gol keduanya, dan penjagaan yang lebih cermat diperlukan sebelum pemain Kolombia itu mencetak gol.

Ketika Martinez memadukan keuletannya dengan kecerdasannya di jalanan, tak diragukan lagi ia menjadi salah satu bek tengah paling efektif di Liga Primer, tetapi semua itu hilang pada hari Minggu.

Kobbie Mainoo – 4/10

Kobbie Mainoo

Mainoo kesulitan menghadapi tekanan Liverpool / Shaun Botterill/GettyImages

Musim lalu, Kobbie Mainoo menunjukkan bahwa ia mampu tampil dalam pertandingan ini. Kurangnya usaha tidak akan pernah menjadi masalah bagi pemain internasional Inggris tersebut, tetapi tidak diragukan lagi bahwa ia kesulitan menghadapi tekanan Liverpool yang tiada henti.

Alexis Mac Allister dengan cepat menutup peluang remaja itu sebelum Salah mencetak gol. Mainoo terhambat karena bermain dengan Casemiro yang kacau sebelum Toby Collyer masuk, tetapi ketenangan dan keanggunannya dalam menguasai bola tidak terlihat saat melawan Liverpool.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP