Pemain terbaik dan terburuk Arsenal dari kemenangan meyakinkan atas Aston Villa

by

Arsenal berhasil melupakan kekalahan atas Aston Villa musim lalu dengan meraih kemenangan kedua di Liga Primer Inggris di awal musim 2024/25 pada Sabtu malam.

The Gunners menderita dua kekalahan krusial atas Villans musim lalu, tetapi mereka mampu memanfaatkan tekanan tuan rumah sebelum gol dari Leandro Trossard dan Thomas Partey membantu mereka mengamankan tiga poin di laga tandang.

Ada sejumlah penampilan mengesankan dari skuad Mikel Arteta, meskipun beberapa pemain tidak dapat memberikan kontribusi pada pertandingan itu.

Dengan bantuan 90 menit Peringkat pemainBerikut adalah pemain terbaik dan terburuk Arsenal dari kemenangan mereka pada Sabtu malam.

William Saliba – 8/10

William Saliba

Saliba adalah pemain yang sangat penting di lini belakang / Clive Mason/GettyImages

William Saliba mengalami beberapa hari yang lebih gelap di awal kariernya Gudang senjata karirnya tetapi maju cepat beberapa tahun dan dia bisa dibilang adalah bek terbaik di Liga Premier saat ini.

Pemain Prancis itu sering dipanggil untuk beraksi pada hari Sabtu saat pemain seperti Ollie Watkins dan Morgan Rogers maju menyerang, tetapi ia selalu tampak mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan tim tuan rumah. Baik itu sundulan yang krusial atau tekel terakhir, tidak ada yang bisa melewati Saliba di Villa Park.

Kekuatan Arsenal dibangun di atas pertahanan yang sangat kokoh dan pemain berusia 23 tahun itu menunjukkan saat melawan Villa mengapa ia sangat dinilai tinggi di antara bek tengah di seluruh Eropa.

Penghargaan terhormat

David Raya – 7/10

FBL-ENG-PR-ASTON VILLA-ARSENAL

Raya melakukan beberapa penyelamatan penting / ADRIAN DENNIS/GettyImages

Ollie Watkins mungkin mengalami kesulitan tidur setelah penampilannya melawan The Gunners. Striker Inggris itu memiliki beberapa peluang cemerlang tetapi tidak dapat memanfaatkannya, pertama gagal dari jarak dekat sebelum melihat bola pantul yang berhasil ditepis oleh David Raya yang tangguh.

Pemegang Sarung Tangan Emas itu bangkit berdiri setelah tendangan Amadou Onana membentur mistar gawang dan mengarah ke Watkins, dengan naluri mengulurkan tangannya untuk menjaga kedudukan tetap imbang 0-0 sesaat sebelum Trossard mencetak gol pembuka.

Leandro Trossard – 7/10

Leandro Trossard dan Thomas Partey

Trossard tampil saat Arsenal membutuhkannya / Shaun Botterill/GettyImages

Leandro Trossard telah mengembangkan reputasi sebagai pemain pengganti super Arsenal dan ia semakin meningkatkannya saat ia mencetak gol cepat setelah dimasukkan melawan Villa.

Gabriel Martinelli tidak efektif di sayap kiri dan segera ditunjukkan kemampuannya oleh pemain internasional Belgia itu, yang dengan tenang menceploskan bola dari tepi kotak penalti memanfaatkan umpan Bukayo Saka.

Trossard sering memberikan umpan-umpan jitu menjelang akhir musim 2023/24 dan akan menuntut untuk diturunkan sebagai starter minggu depan saat The Gunners menghadapi Brighton & Hove Albion, setelah sebelumnya masuk bangku cadangan pada dua pertandingan pembuka musim ini.

Kai Havertz – 5/10

Kai Havertz, Ezri Konsa

Havertz kesulitan untuk masuk ke dalam permainan / Malcolm Couzens/GettyImages

Kai Havertz tampil tajam seperti pemain Arsenal lainnya Liga Primer pembuka, mencetak gol dan membantu tim London utara mengalahkan Wolves 2-0. Permainannya sangat akurat dan penyelesaiannya tajam di Stadion Emirates, tetapi ia kurang berpengaruh pada Sabtu malam.

Pemain internasional Jerman itu mengalihkan satu-satunya tembakannya melebar dan kehilangan bola beberapa kali. Itu adalah malam yang tenang bagi pemain berusia 25 tahun itu, tetapi ia layak mendapat kesempatan untuk tetap berada di starting XI Arteta setelah membalikkan keadaan setelah awal yang tidak menguntungkan di klub barunya.

Penyebutan yang tidak pantas

Gabriel Martinelli – 5/10

Gabriel Martinelli, Kosta Nedeljkovic

Martinelli berada di pinggiran / Clive Mason/GettyImages

Sementara Havertz mungkin mendapat kesempatan untuk meningkatkan penampilannya minggu depan, Gabriel Martinelli mungkin tidak seberuntung itu.

Pemain asal Brasil itu berada di pinggir lapangan sebelum ditarik keluar pada menit ke-65. Trossard, pengganti langsungnya, mencetak gol beberapa saat kemudian untuk memperkuat klaimnya sebagai pemain inti menggantikan Martinelli.

Pemain berusia 23 tahun itu belum memberikan sumbangan gol dalam dua pertandingan pertama dan mungkin akan dicoret dari susunan pemain minggu depan berdasarkan penampilannya.

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP