Berita PDIP Usung Petahana Benyamin-Pilar di Tangsel, Lawan Ariza-Marshel

by


Tangsel, Pahami.id

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP resmi mendukung pasangan petahana Benyamin Davney-Pilar Saga Ichsan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada Tangsel 2024.

Deklarasi dukungan digelar di ICE BSD, Tangsel, Minggu (25/8). Dalam kesempatan itu, PDIP juga mengumumkan dukungannya terhadap calon bupati/wali kota se-Provinsi Banten.


“Calon Wali Kota Tangsel H. Benyamin Davnie dan calon Wali Kota Pilar Saga Ichsan. Parpol yang bekerjasama adalah Partai Golkar dan PDIP,” kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah.

Dengan dukungan tersebut, Benyamin akan berhadapan dengan pasangan calon Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto dari Partai Gerindra.

Usai acara, Benyamin mengaku tak khawatir dengan pasangan calon Ariza dan Marshel yang didukung mayoritas partai. Ia pun berharap tidak ada perubahan sikap DPP Golkar yang kini dipimpin Bahlil Lahadalia.

Meski demikian, Benyamin mengaku tak khawatir jika nanti Golkar mencabut dukungannya, seperti yang terjadi pada Airin Rachmi Diany pada Pilgub Banten 2024 lalu. Menurutnya, suara PDIP sudah cukup untuk mendukung dirinya bersama Pilar.

“Tidak ada masalah. Kalau keputusan partai tidak masalah. Artinya saya punya PDIP dan partai non-parlemen yang menggunakan MK nomor 60,” kata Benyamin.

Benyamin dan Pilar Saga terpilih menjadi Wali Kota Tangsel dan Wakil Wali Kota Tangsel periode 2021-2024 dalam Pilkada Serentak yang digelar pada 9 Desember 2020.

Benyamin pernah menjabat sebagai Kecamatan Ciledug, kemudian pindah ke Cisoka dan Tigaraksa. Kemudian, beliau juga menjabat sebagai Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Penataan Ruang Kabupaten Tangerang.

Sedangkan Pilar Saga merupakan putri Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang merupakan adik dari mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

(thr/tsa)