Pemain sayap Man Utd menyelesaikan transfer permanen dari Old Trafford

by

Facundo Pellistri telah meninggalkan Manchester United secara permanen transfer ke Panathinaikos.

Pemain sayap asal Uruguay ini telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun hingga 2028 dan berharap untuk terus berkembang di Yunani, setelah sebelumnya menjadi pemain pinggiran di Manchester.

Namun, United dilaporkan telah menyetujui opsi pembelian kembali yang berlaku hingga 2027 dan juga akan mengantongi biaya penjualan sebesar 45% jika Pellistri pindah dari Panathinaikos. Transfer ini telah menambahkan dana awal sebesar £5,1 juta ke kas Old Trafford, dengan tambahan dana potensial hingga £1,7 juta.

Pellistri bergabung Serikat saat berusia 18 tahun pada bulan Oktober 2020. Dia telah membuat terobosan seniornya dengan klub kelas berat domestik Penarol, dengan pahlawan kultus Old Trafford Diego Forlan yang bertanggung jawab pada saat itu dan memberikan persetujuannya kepada rekan senegaranya di United dan mantan rekan setimnya Ole Gunnar Solskjaer.

Forlan menggambarkan Pellistri seperti kombinasi dirinya dan Ryan Giggs.

Facundo Pellistri

Pellistri tampil 25 kali untuk Man Utd / Danehouse Photography Ltd/GettyImages

Pellistri memulai kariernya bersama skuad U-23 United dan tampil mengesankan hingga tampak akan segera melakoni debut di tim utama. Namun, wabah Covid-19 pada Januari 2021 menjadi kendala dan pada akhir bulan, ia dipinjamkan ke Alaves.

Pemain tersebut kembali ke klub yang sama sepanjang musim 2021/22 dan akhirnya melakoni debutnya bersama United pada Januari 2023 dalam kemenangan Carabao Cup atas Charlton Athletic. Ia kemudian tampil sepuluh kali di tim utama pada bulan-bulan berikutnya, dan menjadi bagian dari skuad Erik ten Hag saat musim 2023/24 bergulir. Namun setelah 14 pertandingan berikutnya, Pellistri mengakhiri musim dengan status pinjaman di Granada.

Di tengah karier klubnya yang naik turun, Pellistri telah menjadi pemain internasional reguler bagi Uruguay. Ia telah bermain 26 kali untuk negaranya hingga saat ini, baik di Piala Dunia 2022 maupun Copa America musim panas ini.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP