Pemain Persija Berlabel Timnas Indonesia Cedera, Kabar Buruk Skuad Garuda Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi dikabarkan mengalami cedera. Ini bisa menjadi kabar buruk bagi timnas Indonesia yang akan mempersiapkan diri menuju Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Rio Fahmi menjadi salah satu nama yang kerap dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia. Ia mampu berperan sebagai pelapis yang cocok di posisi bek kanan yang biasa diisi oleh Asnawi Mangkualam.

Sayangnya Rio Fahmi baru-baru ini dikabarkan cedera. Bek kanan berusia 21 tahun itu disebut perlu menjalani rehabilitasi terlebih dahulu.

Bahkan saat Persija Jakarta bermain imbang 2-2 dengan Persis Solo, ia harus abstain. Pasalnya, setelah dilakukan pemeriksaan MRI, lututnya mengalami masalah.

“Setelah menjalani pemeriksaan MRI dan ortopedi, Rio mengalami masalah pada lututnya,” tulis laporan di situs resmi klub Persija Jakarta.

“Sekarang dia menjalani perawatan fisioterapi sambil diawasi setiap hari,” kata dr Ikhsan.

Kabar tersebut tentu bisa menjadi kabar buruk bagi timnas Indonesia. Pasalnya Rio Fahmi juga kerap dipanggil Shin Tae-yong untuk membela skuad Garuda.

Pemain Muda Terbaik Liga 1 BRI 2022/2023 kemungkinan besar tidak akan dipanggil saat timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam.

Sementara itu, beberapa pemain yang berlabel timnas Indonesia juga mengalami cedera. Ada Sandy Walsh yang sebelumnya dikabarkan mengalami gegar otak, namun kini sudah berlatih.

Kemudian gelandang Timnas Indonesia Marcelino Ferdinand mengalami cedera hamstring. Kini dengan hadirnya Rio Fahmi, daftar pemain yang tersedia untuk tim Merah Putih semakin berkurang.