Pemain Oman Gigit Jari Ditahan Imbang Kirgistan, Timnas Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Oman gagal meraih tiga poin penting pada laga terakhir Grup F Piala Asia 2023 usai ditahan imbang Kyrgyzstan, Kamis (25/1/2024) malam WIB. Pada laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Oman dan Kyrgyzstan harus puas berbagi poin setelah menyudahi laga dengan skor 1-1.

Gol Oman pada laga tersebut dicetak oleh Muhsen Al-Ghassani. Sementara gol Kyrgyzstan dicetak Joel Kojo.

Dengan hasil ini, Oman yang finis di peringkat ketiga Grup F dengan dua poin harus merelakan tiket terakhir babak 16 besar melalui jalur peringkat ketiga terbaik ke timnas Indonesia.

Menghadapi Kyrgyzstan, Oman yang butuh kemenangan terus menekan sejak peluit kick-off dibunyikan.

Tak lama kemudian Oman berubah posisi. Delapan menit memasuki babak pertama, mereka berhasil memecah kebuntuan.

Adalah Muhsen Al-Ghassani yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menghidupkan kembali harapan tim berjuluk Al-Ahmar itu untuk tampil di babak 16 besar.

Unggul satu gol, Oman semakin agresif. Mendominasi penguasaan bola, Al-Ahmar berkali-kali menaklukkan pertahanan Kyrgyzstan. Namun hingga turun minum, skor tetap bertahan 0-1.

Di babak kedua, Kyrgyzstan mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Sembilan puluh detik setelah bola bergulir, The White Falcons berhasil menggetarkan gawang Oman.

Namun wasit menganulir gol tersebut setelah memeriksa VAR. Pencetak gol Joel Kojo dinyatakan offside.

Memasuki menit ke-65, Oman nyaris menggandakan skor. Beruntung tendangan cepat Yahmadi berhasil dibelokkan kiper Kirgistan, Tokotayev.

Kyrgyzstan, tanpa gentar, berulang kali mengganggu pertahanan Oman. Akhirnya kerja keras para pemain The White Falcons membuahkan hasil pada menit ke-80.

Tak terkendali dan memanfaatkan kesalahan kiper Oman, Kojo berhasil mencetak gol dari sudut sempit dan mengubah skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga pertandingan berakhir.